INDONEWS.ID

  • Sabtu, 05/12/2020 13:15 WIB
  • Aktor Senior Leroy Osmani Apresiasi Bamsoet Buka Gowes di Waroeng Solo

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Aktor Senior Leroy Osmani Apresiasi Bamsoet Buka Gowes di Waroeng Solo
Sejumlah tokoh dan peserta Gowes Reuni Pereli dan Pembalap Tiga Djaman berfoto bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sesaat sebelum peserta Gowes dilepas secara resmi oleh Bambang Soesatyo di Waroeng Solo Jakarta Selatan (Foto: Rikard Djegadut)

Jakarta, INDONEWS.ID - Aktor senior Tanah Air, Leroy Osmani menyambut baik kegiatan Gowes reuni pereli dan pembalap tiga zaman yang digelar Waroeng Solo bekerjasama dengan mobilinanews.com dan indonews.id pada Sabtu (5/12/20) pagi.

Diketahui, acara gowes keliling Jakarta dengan titik start Waroeng Solo, Jl. Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan itu dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Baca juga : Gowes di Waroeng Solo, Rio Sarwono ke Bamsoet: Sudah Tua, Kita Harus Sehat

Bamsoet melepas pergi para pesepeda yang menyebut berasal dari tiga zaman yakni era 80an, 90an serta 2000an. Sejumlah tokoh hadir sebagi peserta dalam acara ini. Salah satunya adalah aktor senior Tanah Air, Leroy Osmani.

Ditemui usai kegiatan, Leroy mengaku selain karena hobi, kegiatan semacam ini sangat positif. Ia mengaku senang diundang mengambil bagian dalam gowes tiga zaman ini.

Baca juga : Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional, Ketua MPR Akan Buka Gowes Reuni Pembalap Tiga Zaman di Warsol

"Bagi saya, kegiatan ini luar biasa bagus, positif banget. Bahwa di tengah situasi pandemi covid-19 ini, memang diperlukan olahraga,"

Namun ia menegaskan, dalam melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, satu hal yang harus diperhatikan adalah untuk sellau menerapkan protokol kesesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, lalu jaga jarak.

Ia juga mengaku salut dengan kebiasaan dan hobi ketua MPR Bambang Soesatyo yang senang mengumpulkan orang. Hal ini, kisah Leroy, sudah dilakukan Bamsoet mulai dari bermain Harley, Mobil dan lain-lain.

"Salut dengan mas Bamsoet yang senang mengumpulkan orang. Itu dari zaman kita main Harley, mobil dan lain-lain," ungkap Leroy.

"Jadi saya senang dengan kegiatan ini, sangat positif. Meskipun acara hari ini track sangat pendek. Tapi ini memang kegiatan hari adalah fun bike," sambungnya.

Aktor senior Tanah Air Leroy Osmani dan Jurnalis Indonews.id Rikard Djegadut

Leroy menceritakan meski kakinya mengalami cedera karena jatuh saat bersepeda setahun lalu. Namun, hal itu tidak membuatnya kapok, salah satunya ia tunjukkan pada kegiatan hari ini.

"O iya saya hobi banget ini. Kaki saya ini kan patah ini setahun lalu gara-gara bersepeda. Tapi karena senang, ya dipaksakan ajalah. Yang terpenting tetap ikuti anjuran dokter bahwa tidak boleh berlari jauh, tapi kalo dengan sepeda boleh," pungkas Leroy.

Hal menarik lainnya yang membuat dirinya menyukai dunia bersepeda, ungkap Leroy, adalah ia bisa mendatangi tempat-tempat baru dan bisa menambah teman-teman baru. Bahkan dirinya telah bersepeda hingga Eropa.

"Saya udah keliling hingga ke Eropa. Kalo di indonesia itu, sudah ke mana-manalah. Jadi pesan saya: mari bersepeda. Bersepeda sangat sehat," imbuhnya.

(Pemimpin Redaksi Indonews.id Asri Hadi saat menerima peserta yang meraih juara pertama dalam acara gowes kali ini. Foto: Indonews.id/Very)

Berhubung saat ini, belum ditemukan obat yang paten untuk menangkal virus corona, dirinya meminta masyarakat Indonesia agar sungguh-sungguh memperhatikan penerapan protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Kegiatan seperti ini penting untuk meningkatkan imun tubuh, tapi tetap makan makanan bergizi, perhatikan 3 M dan yang Utama, jangan lupa berdoa. Sebab apapun yang kita lakukan tanpa berdoa, ga akan jalan," tutup Leroy.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait
Gowes di Waroeng Solo, Rio Sarwono ke Bamsoet: Sudah Tua, Kita Harus Sehat
Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional, Ketua MPR Akan Buka Gowes Reuni Pembalap Tiga Zaman di Warsol
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas