INDONEWS.ID

  • Minggu, 06/12/2020 19:32 WIB
  • Gowes di Waroeng Solo, Rio Sarwono ke Bamsoet: Sudah Tua, Kita Harus Sehat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gowes di Waroeng Solo, Rio Sarwono ke Bamsoet: Sudah Tua, Kita Harus Sehat
Sejumlah tokoh dan peserta Gowes Reuni Pereli dan Pembalap Tiga Djaman berfoto bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sesaat sebelum peserta Gowes dilepas secara resmi oleh Bambang Soesatyo di Waroeng Solo Jakarta Selatan (Foto: Rikard Djegadut)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Majelis Permusyawartan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo atau Bamsoet melepas pesepeda dalam kegiatan gowes reuni pereli dan pembalap tiga zaman di Waroeng Solo.

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh nasional itu diinisiasi dan diselenggarakan oleh Waroeng Solo bekerjasama dengan mobilinanews.com dan indonews.id.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan Dinamika di Partai Golkar Murni Persoalan Internal

Peserta gowes dilepas dari Waroeng Solo, Jl. Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12/20).

Dalam sambutannya, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan bersepeda memang tidak membuat perut menjadi kecil namun membuat kita tubuh kita sehat.

Baca juga : Diwacanakan Laporan Kinerja Disampaikan Langsung Pimpinan Lembaga Negara Dalam Sidang Tahunan MPR

"Memang bersepeda tidak membuat perut kecil namun membuat tubuh kita sehat," kata Bamsoet melepas pesepeda.

Dengan demikian, calon tunggal Ketua IMI ini berharap, dengan bersepeda tubuh akan menjadi sehat. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat.

Baca juga : Terima Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Manfaatkan Sumber Daya Alam untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia

(Pemimpin Redaksi Mobilinanews.com Budi Santen, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Pemimpin Redaksi Indonews.id Asri Hadi/Foto: Rikard Djegadut)

Ia juga mengingatkan kepada peserta untuk berhati-hati dalam bersepeda di jalan raya, sehingga dapat pulang tanpa kekurangan satu apapun.

"Hati-hati di jalan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa pulang tanpa terjadi apa-apa," tegasnya.

Pereli senior, selaku owner Joglo Group yang menaungi Waroeng Solo, Mobilinanews.cokm dan Indonews.id serta beberapa unit usaha lainnya, Rio Sarwono mengatakan kegiatan gowes seperti ini diselenggarakan satu kali dalam sebulan secara rutin di Waroeng Solo.

Namun ia mengaku, untuk kegiatan Gowes kali ini, sebagian peserta yang hadir merupakan pembalap dan pereli tua, yakni era 80an. Sementara sisanya, merupakan pembalap era 90an dan 2000an.

"Gowes ini kita bikin sebulan sekali pak. Khusus hari ini, banyak dihadiri pembalap tua. Jadi sudah tua, kita harus sehat bang. Gowes ini supaya kita tetap sehat, tapi kita harus tetap jaga jarak, pakai masker untuk menjaga kesehatan Pak. Pesertanya mencapai 80an lebih," kata Rio sesaat sebelum peserta dilepas secara resmi.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait
Bamsoet Tegaskan Dinamika di Partai Golkar Murni Persoalan Internal
Diwacanakan Laporan Kinerja Disampaikan Langsung Pimpinan Lembaga Negara Dalam Sidang Tahunan MPR
Terima Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Manfaatkan Sumber Daya Alam untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas