INDONEWS.ID

  • Selasa, 08/12/2020 20:30 WIB
  • Manajemen PTPN IV Tingkatkan Partisipasi Karyawan Pada Pilkada Serentak 2020

  • Oleh :
    • Mancik
Manajemen PTPN IV Tingkatkan Partisipasi Karyawan Pada Pilkada Serentak 2020
Kantor Direksi PT.Perkebunan Nusantara IV.(Foto:Ist)

Medan, INDONEWS.ID - Keberadaan karyawan perusahaan termasuk karyawan PTPN IV pada ajang pemilihan kepala daerah sudah menjadi sorotan dari berbagai pihak, karena karyawan di setiap perusahaan juga dapat menentukan pilihan masing-masing bagi pasangan calon pada penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020.

Hal ini disampaikan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, di Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan pada Selasa 8 Desember 2020, ketika menanggapi peran serta manajemen perusahaan pada ajang Pilkada serentak tahun ini.

Baca juga : Yohanes Rumpak Nilai Pilkada Sintang 2020 Penuh dengan Catatan Hitam

"Komitmen manajemen PTPN IV untuk meningkatkan tingkat partisipasi karyawan dalam pelaksanaan pilkada serentak Desember 2020, sudah dituangkan dalam bentuk Surat Edaran (SE) Nomor 04.07/ SE/ 89/ XI/2020," kata Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno kepada media ini, Selasa,(8/12/2020)

Di dalam SE manajemen menyebutkan bahwa (1) Pada 9 Desember 2020 adalah Hari Libur Nasional dalam rangka Pilkada 2020, (2) Selama hari libur Pilkada 2020 agar seluruh Bagian Kantor Direksi/ Distrik/ Kebun/ Pabrik/ Balai Benih/ PMT mengatur piket masing-masing sekaligus menjaga keamanan, terutama ditempat strategis dan aset vital, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, (3) Kepada Kepala Bagian, General Manajer Distrik, Manajer agar mengimbau dan mengizinkan karyawan untuk menggunakan hak pilihnya di daerah pemilihan masing-masing, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Pemantau Pemilu Nasional Siap Memantau Pilkada Serentak 2020

Manajemen PTPN IV juga mewujudkan internalisasi tata nilai AKHLAK untuk value Loyal yaitu berdedikasi untuk kepentingan bangsa dan negara dengan menyelenggarakan tema “Kompetisi Foto Mengikuti Pilkada 2020” bagi karyawannya.

Sudah menjadi perhatian manajemen PTPN IV, melalui kegiatan kompetisi foto agar partisipasi karyawan meningkat pada pilkada ini, yang jumlah karyawan saat ini hampir 20.000 orang belum termasuk batihnya, tersebar di 10 kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga : Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Kepri Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Rapid Test kepada Seluruh Personil

“Berbagai upaya manajemen PTPN IV untuk meningkatkan angka partisipasi pada pilkada tahun ini dengan meliburkan karyawan bekerja yang memiliki hak pilih dan melaksanakan kompetisi foto pada saat hari H," kata Sucipto Prayitno.

Keberadaan karyawan sebagai pilar demokrasi tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk itu karyawan perlu semakin cerdas memilih dan memilah pasangan calon pada Pilkada.

“Di sini lah peran penting manajemen dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam menumbuhkembangkan proses demokrasi”, sebut Sucipto.

Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menambahkan, selama keluarga besar PTPN IV tetap melaksanakan hak pilihnya, maka dipastikan tidak ada masalah dalam menjalankan perannya sebagai pilar demokrasi.

Pilkada serentak 2020 merupakan yang ke-4 kalinya diselenggarakan di Indonesia, yang akan digelar di 270 wilayah, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Tahapan kampanye digelar selama 71 hari (26 September – 5 Desember 2020), dan pelaksanaan pilkada serentak 2020 dilakukan pada 9 Desember 2020.

Dari 23 kabupaten/ kota yang menggelar pilkada serentak di Provinsi Sumatera Utara, ada 7 di wilayah operasional PTPN IV, yaitu Kota Medan, Kabupaten (Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Mandailing Natal).*

Artikel Terkait
Yohanes Rumpak Nilai Pilkada Sintang 2020 Penuh dengan Catatan Hitam
Pemantau Pemilu Nasional Siap Memantau Pilkada Serentak 2020
Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Kepri Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Rapid Test kepada Seluruh Personil
Artikel Terkini
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas