INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/12/2020 11:20 WIB
  • Komandan Guspurla Koarmada II courtesy call kepada Pangdam Mulawarman dan Kapolda Kalimantan Timur

  • Oleh :
    • luska
Komandan Guspurla Koarmada II courtesy call kepada Pangdam Mulawarman dan Kapolda Kalimantan Timur

Balikpapan, INDONEWS.ID - Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo didampingi Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, Asops Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo dan Komandan KRI AMY-351 Letkol Laut ( P) Putu Iwan melaksanakan CC (Courtesy call) kepada Pangdam VI/ Mulawarman dan Kapolda Kaltim pada senen(7/12/2020) di Balikpapan.

Pada Saat Kunjungan ke Kodam VI/MLW Komandan Guspurla diterima langsung oleh Pangdam VI/MLW  Mayjend TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) beserta Kasdam VI/MLW Brigjend TNI Tri Nugraha, Asiten intelijen Kasdam VI/MLW dan Kapuskopad Kodam VI/Mlw di ruang transit Mako Kodam VI/Mulawarman.

Baca juga : Guspurla Koarmada III - Serbuan Vaksin Maritim di Pulau-pulau Terdepan NKRI-RDTL

Menurut Laksma Rahmat  Eko pada pertemuan dengan Pangdam VI/MLW selain bertujuan tujuan untuk bersilahturahmi juga dibahas tentang perkembangan situasi dan saling update informasi  terkait situasi keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Setelah selesai berkunjung ke Kodam VI/MLW Komandan Guspurla Koarmada II dan rombongan pada pukul 13.30 wita melanjutkan kunjungan ke Polda Kaltim yang diterima langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak yang didampingi Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Tatar Nugraha, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Jhon Huntal Sitanggang, S.Ik dan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Surya.

Dalam diskusi bersama Kapolda Kaltim Komandan Guspurla Koarmada II berharap kunjungannya ini dapat meningkat sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga Keamanan laut wilayah Kalimantan Timur. Selain itu Komandan Guspurla Koarmada II juga menyatakan siap mendukung kegiatan yang bersinergi khususnya jelang Pelaksanaan Pilkada di beberpa wilayah Kalimantan Timur dengan telah menyiapkan unsur-unsur  Guspurla Koarmada II di beberapa Pangkalan yang tersebar di Perairan Kalimantan Timur dan sekitarnya. (Lka)

Artikel Terkait
Guspurla Koarmada III - Serbuan Vaksin Maritim di Pulau-pulau Terdepan NKRI-RDTL
Artikel Terkini
Dikunjungi Menko PMK dan Mensos, Masyarakat Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas