INDONEWS.ID

  • Minggu, 13/12/2020 17:25 WIB
  • Prajurit Yontaifib 1 Marinir Berhasil Rebut Instalasi Yang Telah Dikuasai Musuh

  • Oleh :
    • luska
Prajurit Yontaifib 1 Marinir Berhasil Rebut Instalasi Yang Telah Dikuasai Musuh

Banten, INDONEWS.ID - Pajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan Operasi Perebutan Instalasi yang berada di wilayah Kelurahan Lebak Chara Pondok Panjang, Banten, Minggu (13/12/2020).

Didapatkan informasi, Kelurahan Lebak Chara Pondok Panjang telah dikuasai oleh sekelompok Gerakan Pengacau Keamanan (GPK), kemudian Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir mendapatkan perintah dari satuan atas untuk melaksanakan Operasi Perebutan Sasaran.

Pada pagi buta, Dua Tim Prajurit Yontaifib 1 Mar melaksanakan  perebutan kembali Kelurahan Lebak Chara Pondok Panjang dari tangan Kelompok Separatis. Latihan Ini merupakan bagian dari skenario latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) TW III Aspek Darat  yang sedang berlangsung selama 09 - 13 Desember 2020 di wilayah Malingping dan sekitarnya.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., menyampaikan latihan SKPL TW III Aspek Darat ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis prajurit Yontaifib 1 Mar agar mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. 

"Meskipun kalian telah menyandang status sebagai prajurit dengan kualifikasi Trimedia namun ilmu yang didapatkan harus tetap dipelihara dan terus ditingkatkan sehingga kalian memiliki kemampuan dan daya tempur sesuai dengan tugas pokok satuan yang siap dioperasionalkan dan mampu beroperasi di berbagai medan dan situasi," ujarnya.

"Melalui latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme Prajurit Yontaifib 1 Mar sebagai satuan tempur yang handal serta bisa menjadi tolak ukur dalam melaksanakan operasi- operasi khusus," imbuh Danyontaifib 1 Marinir. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas