INDONEWS.ID

  • Minggu, 13/12/2020 18:15 WIB
  • Sekjen GK Center: Relawan Jokowi Solid Dukung Pemerintahan Hingga 2024

  • Oleh :
    • very
Sekjen GK Center: Relawan Jokowi Solid Dukung Pemerintahan Hingga 2024
Sekjen Galang Kemajuan (GK), Diddy Budiono bersama Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Organ-organ Relawan Pilpres 01 (Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin) mengapresiasi dan terus memberi dukungan semangat kepada pimpinan nasional dan Pemerintahan pada umumnya. Presiden dan pemerintahan dinilai mampu membawa bangsa Indonesia keluar dari krisis kesehatan, karena pandemi virus Corona, maupun krisis ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi tersebut.

Baca juga : Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global

Organ-organ relawan tersebut menyatukan diri dalam satu semangat besar konsolidasi pendukung Jokowi dalam acara, di Jakarta, Sabtu (12/12). Mereka menyatakan dukungan solid untuk pemerintahan Jokowi hingga periode 2024 mendatang, sambil terus memberi masukan untuk pemerintahan.

Konsolidasi ini diusung oleh berbagai organ pendukung utama di antaranya Josmart, Maluku Satu Hati, Projo, Bara JP, Seknas Jokowi, RPJB, Almisbat, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, KAPT, RKOH, Rejo, JPKP, Purworejo Center, Sima, Alumni Trisakti, GK, Joman, Jaman dan lain-lain.

Baca juga : Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat

Terpisah, Sekjen Galang Kemajuan (GK), Diddy Budiono mengatakan bahwa organ relawan tetap solid, loyal mendukung dan juga memberi masukan-masukan bagi pemerintahan.

“GK memandang bahwa sebagai sosok pimpinan Nasional Pak Jokowi mampu membawa pemerintahan mengelola potensi, dinamika  dan tantangan dengan melakukan perbaikan-perbaikan, menggerakkan inovasi-inovasi serta melaksanakan program menuju tekad Indonesia Maju,” ujarnya.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

(Sinar Sinta, Pengurus Inti GK. Foto: Ist)

Demikian pun dalam mengelola situasi pandemi dengan segala kesulitan dan dinamika di lapangan, Pemerintahan Presiden Jokowi dinilai telah sukses.

Diddy mengatakan, GK menilai tahapan-tahapan program baik penanganan sosialisasi protokol kesehatan, koordinasi fasilitas isolasi, penangan pasien terdampak dan bahkan sekarang vaksin telah sesuai dengan jawdal yang direncanakan di awal pandemi.

“Demikian pun dengan pengelolaan ekonomi negara, masyarakat diberikan Bansos, keringanan kewajiban/ biaya-biaya tertentu, padat karya dll sehingga roda ekonomi yang bahkan di tingkat masyarakat kalangan bawah masih terus berputar yang dikemas dalam program PEN Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujarnya.

Terkait koordinasi kinerja kabinet, kata Diddy, terbilang cukup baik dalam satu tahun terakhir, walau masih ada kekurangan di berbagai sisi.

“Tentunya Bapak Presiden sudah bisa mengevaluasinya dalam setahun ini, termasuk melakukan reshufle yang diperlukan dalam rangka perbaikan irama kerja pemerintahan dan mengisi kekosongan 2 pos Menteri pada saat ini,” katanya.

Sementara itu, Sinar Sinta, Pengurus Inti GK berharap semua dukungan ini akan memberi semangat lebih kepada Pemerintahan, yang hasilnya selama ini nyata dan sudah banyak dirasakan masyarakat.

“GK terus akan mendukung Pemerintahan Pak Jokowi hingga 2024,” ujar Lana Kuncoro, yang juga pengurus Inti GK Center.

Lana mengatakan, ke depan format konsolidasi ini rencananya akan terus dikuatkan dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih produktif seperti menjalin silaturahmi, dan berdiskusi. “Serta menyerap masukan pendapat dan saran dari masyarakat baik individual maupun kelompok,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas