INDONEWS.ID

  • Senin, 04/01/2021 19:17 WIB
  • Bank Mandiri Salurkan Bansos 13,5 Triliun Tahun 2020, 2021 Siap Salurkan Rp18,6 Triliun

  • Oleh :
    • Mancik
Bank Mandiri Salurkan Bansos 13,5 Triliun Tahun 2020, 2021 Siap Salurkan Rp18,6 Triliun
Ilustrasi Bank Mandiri.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bank Mandiri mendukung Kementerian Sosial dalam melindungi masyarakat lapisan bawah dari dampak pandemi.Terkait hal itu, perseroan telah menyalurkan bantuan senilai total Rp13,5 triliun melalui Program Sembako/BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Sosial Tunai.

Tahun ini, Bank Mandiri siap menyalurkan bantuan sosial (bansos) senilai Rp 18,6 triliun, yang terdiri atas Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada sekitar 2,1 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Bantuan Sosial Program Sembako kepada sekitar 4,3 juta KPM

Baca juga : Menuju Masa Depan ! Bank Mandiri Orbitkan Kontribusi Untuk Negeri di HUT Ke-25

Secara resmi, peluncuran penyaluran bansos Tahun 2021 dilakukan di Istana Negara dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendi, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri BUMN Erick Thohir, HIMBARA, dan PT. Pos.

Langkah ini merupakan respon positif Bank Mandiri bersama Bank Himbara dan PT. POS untuk membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

Baca juga : Pacu Transaksi Wholesale Banking, Bank Mandiri Perluas Layanan Kopra by Mandiri

Bank Mandiri sendiri sudah terlibat dalam penyaluran Bansos sejak 2017. Dalam kurun waktu tahun 2020, Bank Mandiri telah menyalurkan sekitar Rp 7,3 triliun Program Sembako/BPNT kepada sekitar 3,5 juta KPM dan menyalurkan sekitar 6,2 triliun Program Keluarga Harapan kepada sekitar 1,6 juta KPM.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, pihaknya siap bersinergi dengan Kementerian Sosial, Pemda, serta pendamping Bansos di seluruh Indonesia dengan melibatkan 24.197 Agen Bank Mandiri.

Baca juga : Incar Gelar SuperApp Nomor 1 di Bidang Finansial dan Lifestyle, Bank Mandiri Galakkan Program SuperAPPSuperLengkAPP di Livin Fest

Adapun proses pencairan bansos akan dilakukan secara non-tunai melalui ATM maupun agen bank agar program ini dapat berlangsung secara efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

"Kami dan Bank Himbara lainnya juga telah melakukan pendataan dan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dimana KPM penerima bansos Bank Mandiri akan bertambah sekitar 769 ribu” kata Darmawan Junaidi

Sebagai upaya mempersiapkan penyaluran bansos di tengah wabah Covid-19, Bank Mandiri tetap menjaga danmelakukan monitor kesehatan setiap pegawai serta melakukan berbagai upaya untuk dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus C0vid- 19 dengan menginstruksikan kepada petugas bansos Bank Mandiri dan Agen Mandiri untuk menerapkan protokol kesehatan saat penyaluran bansos.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan penerima bansos untuk menggunakan masker saat mengambil bantuan, membawa hand sanitizer, menerapkan physical distancing, dan memberikan arahan agar segera pulang setelah menerima bantuan, serta langsung mandi saat baru pulang dari pengambilan bansos.*

 

Artikel Terkait
Menuju Masa Depan ! Bank Mandiri Orbitkan Kontribusi Untuk Negeri di HUT Ke-25
Pacu Transaksi Wholesale Banking, Bank Mandiri Perluas Layanan Kopra by Mandiri
Incar Gelar SuperApp Nomor 1 di Bidang Finansial dan Lifestyle, Bank Mandiri Galakkan Program SuperAPPSuperLengkAPP di Livin Fest
Artikel Terkini
Misi Pengiriman Bantuan Kemanusiaan RI untuk Libya
Berita Bohong, dan Ujaran Kebencian Sering Jadi Produk yang Diorkestrasi oleh Kekuatan Bisnis Tertentu
Pj Bupati Maybrat Resmikan Pembukaan Proyek Jalan Tahsimara-Fuok
Menyongsong 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Tajikistan: Dubes Fadjroel Melakukan Serangkaian Kegiatan di Dushanbe
Menuju Masa Depan ! Bank Mandiri Orbitkan Kontribusi Untuk Negeri di HUT Ke-25
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas