INDONEWS.ID

  • Jum'at, 08/01/2021 18:30 WIB
  • Positif Covid-19, 14 Tahanan KPK Dipindah Ke Wisma Atlet

  • Oleh :
    • Ronald
Positif Covid-19, 14 Tahanan KPK Dipindah Ke Wisma Atlet
Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Ali Fikri mengungkapkan, ada 14 tahanan Rutan Cabang KPK Gedung Merah Putih KPK dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab yang dilakukan pada Kamis (7/1/2021).

“14 tahanan tersebut hari ini Jumat, 8 Januari 2021 telah dipindahkan ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas serta dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan," kata Ali kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/1/2021). 

Baca juga : Jakarta Tertinggi! Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 3.949 Kasus Hari Ini

Terkait kasus positif Covid-19 tersebut, KPK pun melakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran dengan melakukan penelusuran dan juga telah dilakukan tes cepat antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas rutan.

“Termasuk juga para tahanan yang berada di Rutan Cabang KPK di Gedung C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur juga dilakukan tes cepat antigen dan hasilnya adalah negatif," terangnya.

Baca juga : Tetap Waspada! Pasien Covid-19 Penghuni Wisma Atlet Melonjak Drastis

Ali menjelaskan, KPK juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, baik untuk tamu maupun pegawai.

Menurut Ali, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala ke seluruh ruang kerja pimpinan, Dewas, pegawai, dan rutan.

Baca juga : Ayo Simak! Ini Data Terbaru Pasien Covid-19 di Wisma Atlet

“Penyempotan disinfektan dilakukan untuk seluruh areal gedung, Rutan Cabang KPK termasuk Ruang Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” pungkasnya. (rnl)

Artikel Terkait
Jakarta Tertinggi! Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 3.949 Kasus Hari Ini
Tetap Waspada! Pasien Covid-19 Penghuni Wisma Atlet Melonjak Drastis
Ayo Simak! Ini Data Terbaru Pasien Covid-19 di Wisma Atlet
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas