INDONEWS.ID

  • Kamis, 14/01/2021 13:10 WIB
  • Danpasmar 1 Lepas Keberangkatan Personel Rotasi Kompi Komposit TNI AL Natuna

  • Oleh :
    • luska
Danpasmar 1 Lepas Keberangkatan Personel Rotasi Kompi Komposit TNI AL Natuna

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., melepas keberangkatan personel rotasi Kompi Komposit TNI AL yang bertugas di Kepulauan Natuna, bertempat di Dermaga 300 Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (14/01/2021). 

Keberangkatan Kompi Komposit Natuna akan menggunakan KRI Teluk Gilimanuk - 531 dengan kru KRI sebanyak 58 personel yang dipimpin oleh Komandan KRI Letkol Laut (P) Fakhrul. Pada kesempatan tersebut sebelum keberangkatan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel kesiapan yang diambil oleh Mayor Laut (P) Ahmad Nova selaku Palaksa KRI Teluk Gilimanuk - 531 yang diikuti sebanyak 130 personel Pasmar 1 dibawah pimpinan Mayor Marinir Surya Affandy Noviyanto (Wadan Yonif 2 Mar) dan para ABK KRI Teluk Gilimanuk - 531. 

Baca juga : Danpasmar 1 Hadiri Peresmian Pantai Pendaratan Korps Marinir

Perwira Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Adrian Unu yang berada di lokasi pemberangkatan mengatakan bahwa, Danpasmar 1 juga memeriksa kesiapan personel dan material setelah berada di KRI Teluk Gilimanuk - 531 untuk melihat langsung kondisi prajuritnya serta memastikan semuanya telah siap untuk diberangkatkan. 

"Selamat bertugas, saya percaya kalian akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik dan yang yang paling utama jaga nama baik satuan, Pasmar 1, Korps Marinir dan TNI AL di tempat penugasan," pesan Brigjen TNI (Mar) Hermanto kepada personel satgas di Geladak KRI Teluk Gilimanuk - 531. 

Baca juga : Danpasmar 1 Lantik Kolonel Marinir Freddy Ardianzah Sebagai Danbrigif 1 Marinir

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Dansatfib Koaramada I Kolonel Laut (P) Sirilius Arif, para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, serta segenap Perwira jajaran Pasmar 1. (Lka)

Baca juga : Wujudkan Prajurit Pasmar 1 Yang Profesional, Pasmar 1 Gelar Rapat Komando Terbatas
Artikel Terkait
Danpasmar 1 Hadiri Peresmian Pantai Pendaratan Korps Marinir
Danpasmar 1 Lantik Kolonel Marinir Freddy Ardianzah Sebagai Danbrigif 1 Marinir
Wujudkan Prajurit Pasmar 1 Yang Profesional, Pasmar 1 Gelar Rapat Komando Terbatas
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas