INDONEWS.ID

  • Sabtu, 16/01/2021 15:30 WIB
  • Duta Besar Herry Sudradjat Melakukan Kunjungan Kebudayaan ke ISArC

  • Oleh :
    • luska
Duta Besar Herry Sudradjat Melakukan Kunjungan Kebudayaan ke ISArC

Maquto, INDONEWS.ID - Menindaklanjuti hasil dari kunjungan Tim KBRI Maputo sebelumnya, perihal menjajaki kemungkinan peluang kemitraan dalam kolaborasi pentas tari yang akan diselenggarakan oleh KBRI Maputo bekerjasama dengan ISArC (Institut Tinggi Seni dan Budaya) di Matola.

Dalam rangka menyambut perayaan 30 tahun hubungan diplomatik dan persahabatan RI-Mozambique, Duta Besar Herry Sudradjat didampingi oleh P.F Polpensosbud KBRI Maputo melakukan kunjungan ke ISArC (Insititut Tinggi Seni dan Budaya) di Matola pada 15 Januari 2021.

Duta Besar Herry Sudradjat beserta rombongan disambut dengan nuansa persahabatan dan penuh kehangatan oleh Direktur ISArC Mr. Filimone Meigos, tercermin dari antusiasnya Mr. Filimone Meigos dalam menjelaskan momentum tentang Konferensi Asia –Afrika di Bandung. Duta Besar Herry sangat memperhatikan pentingnya people to people relation (hubungan manusia ke manusia) yang mana hasilnya pada umumnya lebih bermakna dan permanen ~dibandingkan political atau economic relation (hubungan politik atau ekonomi)~ .

Dalam pertemuan tersebut juga mendiskusikan mengenai potensi kerjasama kegiatan pertukaran kebudayaan antara Indonesia dengan Mozambique melalui real-time online Indonesian Dance Class dengan mengajak beberapa mahasiswi tari dari ISArC yang bahan materi nya akan diberikan oleh Sanggar Tari Gema Nusantara Indonesia yang telah sangat berpengalaman di ranah Nasional maupun Internasional.

Pertemuan diakhiri dengan saling memberikan cinderamata, Duta Besar Herry Sudradjat memberikan lukisan batik Wayang Batara Wismu sebagai tanda simbolis hubungan kerjasama KBRI Maputo dengan ISArC, sedangkan Direktur ISArC Mr. Filimone Meigos memberikan karya seni patung tradisional – kontemporer Mozambique serta sesi foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas