INDONEWS.ID

  • Selasa, 19/01/2021 17:02 WIB
  • Dapur Lapangan Marinir Siapkan 1000 Bungkus Makanan Per Hari Untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh :
    • luska
Dapur Lapangan Marinir Siapkan 1000 Bungkus Makanan Per Hari Untuk Korban Banjir Kalsel

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Dapur Lapangan Marinir dari satuan Batalyon Marinir Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Banjir Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 1 bekerja ekstra keras untuk menyiapkan makanan bagi para pengungsi serta warga yang masih terjebak di lokasi banjir, Selasa (19/01/2021). 

Tim Dapur Lapngan Marinir yang dipimpin oleh Letda Marinir Angga ini menyiapkan sebanyak 1000 bungkus makanan setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi yang masih belum bisa melaksanakan aktivitas segari-harinya karena rumah mereka masih direndam banjir, dengan dibantu oleh warga setempat, para prajurit Marinir ini dengan cekatan mengolah bahan-bahan makanan untuk disantap oleh para pengungsi selama 3x per harinya yang dikerjakan di posko Dapur Lapangan Korps Marinir TNI AL yang terletak di Desa Pakauman Ulu, Kec. Martapura Barat Kab. Banjar. 

Baca juga : Kasal Pimpin Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir

Dengan dilengkapi peralatan yang dibawa dari home base Cilandak seperti kompor lapangan 7 set, tungku kompor 7 set, falet 2 buah, serta berbagai macam alat masak yang lain, Letda Marinir Angga beserta 15 anggotanya diharapkan untuk mampu menyiapkan makanan guna memenuhi kebutuhan pangan para warga yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. 

"Tim Dapur Lapangan Marinir ini memiliki tugas pokok untuk menyiapkan makanan bagi para pengungsi yang nantinya akan didistribusikan oleh personel satgas banjir Marinir yang ada di lapangan menggunakan perahu-perahu karet, karena akses jalan yang masih terendam air, jadi selain melakukan proses evakuasi korban banjir tim satgas banjir Marinir ini juga memenuhi kebutuhan pangan bagi para pengungsi maupun warga yang masih terjebak banjir," jelas Dansatgas banjir Kapten Marinir Hery Supriyadi. (Lka)

Baca juga : Estafet Komando Bergulir, Kasal Pimpin Sertijab Komandan Korps Marinir TNI AL
Artikel Terkait
Kasal Pimpin Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir
Estafet Komando Bergulir, Kasal Pimpin Sertijab Komandan Korps Marinir TNI AL
Angkat Warga Kehormatan Marinir, TNI AL Bangun Sinergitas Komponen Bangsa
Artikel Terkini
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan
Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas