INDONEWS.ID

  • Jum'at, 22/01/2021 20:02 WIB
  • Danpasmar 1 Pimpin Upacara Penerimaan Personel Rotasi Kompi Komposit Natuna

  • Oleh :
    • luska
Danpasmar 1 Pimpin Upacara Penerimaan Personel Rotasi Kompi Komposit Natuna

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin Upacara penerimaan personel rotasi Kompi Komposit Natuna yang diselenggarakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (22/01/2021). 

Pada awal sambutannya Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengucapkan datang kembali di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak untuk berkumpul kembali bersama rekan-rekan di jajaran Pasmar 1 dan keluarga yang sudah lama ditinggalkan. 

Baca juga : Danpasmar 1 Hadiri Peresmian Pantai Pendaratan Korps Marinir

"Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pimpinan Korps Marinir dan TNI AL mengucapkan selamat dan penghargaan yang setingginya-tingginya kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Mudah-mudahan apa yang telah kalian kerjakan dapat menambah pengalaman serta wawasan untuk menunjang penugasan selanjutnya di masa yang akan datang," ujar Danpasmar 1. 

Rangkaian Upacara penerimaan diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan inspeksi pasukan oleh Inspektur Upacara. 

Baca juga : Danpasmar 1 Lantik Kolonel Marinir Freddy Ardianzah Sebagai Danbrigif 1 Marinir

"Segera laksanakan konsolidasi diri, cek kelengkapan material serta kesiapan mental untuk menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang ada, tetap laksanakan evaluasi-evaluasi dan jadikan bahan pertimbangan agar tugas-tugas selanjutnya dapat dilaksanakan degan berhasil dan sukses," tambah Brigjen TNI (Mar) Hermanto. 

Perwira Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aris Unu mengatakan, para personel mantan pengawak Kompi Komposit Natuna ini sebelumnya telah tiba kemarin sore di Jakarta dengan menggunakan KRI Teluk Gilimanuk 531 dan telah dilaksanakan pengecekan barang-barang oleh para personel dari Denprov serta Denintel Pasmar 1 guna memastikan pengamanan personel dan material, selain itu seluruh personel juga  melaksanakan rapid test di Gedung Gada Cilandak, Kamis (20/01/2021) kemarin. 

Baca juga : Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto Ikuti Prosesi Sertijab Komandan Komando Latih Marinir

Kegiatan Upacara penerimaan diakhiri dengan pemberian selamat dan ucapan dari Danpasmar 1 kepada seluruh personel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten serta Komandan Kolak Pasmar 1. (Lka)

Artikel Terkait
Danpasmar 1 Hadiri Peresmian Pantai Pendaratan Korps Marinir
Danpasmar 1 Lantik Kolonel Marinir Freddy Ardianzah Sebagai Danbrigif 1 Marinir
Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto Ikuti Prosesi Sertijab Komandan Komando Latih Marinir
Artikel Terkini
BNPP Bersama K/L Susun Bahan Masukan Renaksi Tahun 2025 Terkait Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Laut
Raih Juara Dua "SPM Awards 2024", Pj Bupati Karanganyar: Tujuan Kami Bukan Penghargaan, Ini Hanya Bonus
Ini 5 Fitur Unggulan iPhone 15 Pro Max yang Perlu Anda Ketahui
Pj Bupati Maybrat hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas