INDONEWS.ID

  • Minggu, 24/01/2021 08:21 WIB
  • TNI AL Berikan Semangat Pengungsi Bencana Longsor Sumedang

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Berikan Semangat Pengungsi Bencana Longsor Sumedang

Jakarta, INDONEWS.ID -- TNI Angkatan Laut memberikan semangat kepada masyarakat korban bencana longsor Sumedang yang berjumlah 148 orang dan terbagi dalam 5 Tenda di Pos Pengungsian Taman Burung SBG Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, (23/1).

Komandan Satgas (Dansatgas) TNI AL Peduli Bencana Alam, Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi bersama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono  mengunjungi pengungsian, bertemu masyarakat warga Cimanggung yang didominasi Ibu-ibu dan anak-anak.
 
Pada kesempatan ini, TNI AL  menyerahkan bantuan logistik yang dibawa  dari Jakarta menggunakan 7 truk TNI AL. Masyarakat sangat antusias dan gembira atas kunjungan personel TNI AL  di pengungsian melihat kondisi warga yang menempati tenda-tenda yang sederhana tersebut.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Menurut  Dansatgas,  kedatangan prajurit TNI AL merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang disampaikan kepada Kadispotmaral untuk segera memberikan atau mendistribusikan bantuan ke daerah Desa Kecamatan Cimanggung. Untuk itu, TNI AL juga berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang rela memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok di Posko-Posko TNI AL.

Sementara itu, di temui di salah satu tenda, anak bernama Mutiara (17 th) mengungkapkan bahwa pasca kejadian longsor, Mutiara bersama keluarganya telah tinggal selama dua minggu di pengungsian. Putri dari lima bersaudara tersebut cukup terhibur dengan kedatangan bapak-bapak tentara, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TNI AL. Sedikit harapan yang disampaikan Mutiara pada pertemuan ini, semoga para korban yang terkena musibah diberikan kesabaran, minta supportnya, dan minta doanya agar warga Sumedang dapat beraktifitas seperti sedia kala.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Sedangkan seorang Ibu Komisah (48 th) bersama dua orang anaknya, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AL yang telah memperhatikan masyarakat Desa Cimanggung Kabupaten Sumedang. Dan di masa pandemi seperti sekarang ini, bantuan diberikan berupa bahan pangan yang bergizi akan menambah daya tahan tubuh untuk selalu sehat.

Selanjutnya, sebelum meninggalkan Pos Pengungsian, Wabup Sumedang mewakili Pemerintah Kabupaten Sumedang dan warga masyarakat Kabupaten Sumedang yang terkena dampak longsor, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kasal, Wakasal dan seluruh jajaran TNI AL. Ini merupakan bantuan kedua dari TNI AL yang sebelumnya pernah diserahkan oleh Kadispsial pada dua minggu yang lalu. (Lka)

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

 

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Mendagri: Halalbihalal Idulfitri 2024 Jadi Momentum Penguatan Internal yang Lebih Solid
J&T Cargo Beri Penghargaan Best Service Otlet
PJ Bupati Maybrat Pantau Proyek Pembangunan Dua Jembatan Strategis di Kampung Aisa
PJ Bupati Maybrat Berdialog dengan Warga Kampung Aisa, Motivasi Pemulihan dan Peningkatan Infrastruktur
PJ Bupati Maybrat Tinjau Perkembangan Pemulihan Kampung Aisa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas