INDONEWS.ID

  • Senin, 25/01/2021 22:30 WIB
  • Menko Luhut Resmi Terpilih Jadi Ketua PB PASI

  • Oleh :
    • Ronald
Menko Luhut Resmi Terpilih Jadi Ketua PB PASI
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025, Senin (25/1/2021).

Luhut terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PB PASI setelah disampaikan langsung Bidang Humas PB PASI, Hendri Firzani kepada media pada musyawarah nasional yang digelar virtual pada Senin (25/1).  

"Dalam kongres yang berlangsung lebih cepat dari jadwal semula, siang ini Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB PASI 2021-2025," ucap Hendri.

"Saya mau atletik bisa berkembang dengan baik. Saya akan mengupayakan tempat yang bisa mendorong atletik kita bisa lebih baik, bisa dapat pelatih yang bagus. Tentu ini pekerjaan tidak mudah karena Pak Bob (Hasan) membuatnya dengan hebat sejak awal dan ini tidak gampang. Pak Bob meninggalkan warisan, jadi saya harus bisa lebih bagus dan jadikan yang terbaik," ungkap dia.

Terkait soal pendanaan, Luhut mengetahui pasti risiko sebagai ketua umum yang harus mengeluarkan anggaran lebih untuk meraih prestasi.

Dia menyebut akan melakukan langkah-langkah untuk memenuhi kebutuhan latihan dan pertandingan para atlet. Apalagi, dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (PB FORKI) periode 2001-2010.

"Saya pernah dua periode menjadi ketua PB Forki (karate) dan nombokin. Pendanaan kita lihat sambil jalan. Tentu ada langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk itu. Kalau bicara target terlalu dini saya bicara saat ini, tapi yang penting adalah konsolidasi di PASI ini," tukasnya. (rnl)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas