INDONEWS.ID

  • Kamis, 28/01/2021 09:45 WIB
  • Berita Duka! KSAD Era Soeharto, Wismoyo Arismunandar Tutup Usia

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Berita Duka! KSAD Era Soeharto, Wismoyo Arismunandar Tutup Usia
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) era Soeharto, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar duka datang dari keluarga besar Tentara Nasional Indonesia. Pasalnya, Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) era Soeharto, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia. Wismoyo meninggal dunia dini hari tadi.

Kadispenad TNI Brigjen Nefra Firdaus membenarkan kabar duka tersebut saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021). Brigjen Nefra meneruskan pesan wafatnya Wismoyo Arismunandar.

Baca juga : Kabar Duka! Sastrawan dan Aktor Remy Sylado Tutup Usia

"Inalillahi wainalillahirojiun, Telah meninggal dunia Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar jenazah dibawa ke Giribangun-Solo," bunyi pesan yang dikirimkan Brigjen Nefra.

Wismoyo menghembuskan nafas terakhirnya di usianya ke 80 saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah karena sakit. Dia meninggal tepat pukul 04.29 WIB pagi tadi.

Baca juga : Pengakuan Mengejutkan Seorang Mantan Panglima: Saya Adalah Orang Liar

Pemimpin Redaksi Indonews.id, salah satu sahabat almarhum turut menyampaikan ucapan duka cita. "Turut berduka atas meninggalnya Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar. Semoga Amal ibadah almarhum selama di bumi diterima Allah SWT," ucap Asri Hadi, Jum`at (29/1/21).

Mengenal Jenderal Wismoyo Arismunandar

Baca juga : Insan Pers Berduka, Pendiri Kompas Gramedia Grup Jacob Oetama Meninggal Dunia

Jenderal (Purn) Wismoyo Arismundar merupakan KSAD pada era Presiden Soeharto. Ia menjadi KSAD pada periode 1993 hingga 1995.

Ia termasuk dalam perwira TNI era Soeharto yang memiliki karier cukup moncer. Selain menjabat KSAD di periode tahun 1993 hingga 1995, lulusan Akmil 1963 ini juga pernah menduduki jabatan Panglima Komando Cadangan Strategis AD (Pangkostrad) di era 1990 hingga 1993.

Ipar dari Presiden kedua RI Soeharto ini juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) era Soeharto, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar bersama Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA 

Sosok kelahiran Bondowoso, 1940 ini tercatat telah menerima beberapa bintang tanda Jasa antara lain Bintang Kartika Ekapaksi Nararya Utama, Bintang Kartika Ekapaksi Pratama dan Bintang Satyalancana Kesetiaan 8 , 16 dan 24 Th.

Dari keterangan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispen AD) Brigjen TNI Nefra Firdaus dikatakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar akan dimakamkan di Astana Giribangun, di Dengkeng, Girilayu, Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sebelum dibawa ke Jawa Tengah, Nefra menyebut mendiang akan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka, yakni di kediamannya di Jalan Gempok Nomor 10 Raya, Bambu Apus, Jakarta Timu.

"Jenazah disemayamkan di kediaman Jl Gempol no 10 Raya Bambu Apus Jaktim dan akan dibawa ke Giribangun - Solo," kata Nefra melalui pesan singkat, Kamis (28/1).

Astana Giribangun merupakan kompleks pemakaman keluarga Cendana yang terletak di lereng Gunung Lawu. Di kompleks ini, Presiden kedua RI dan istrinya, Siti Hartinah alias Tien Soeharto, dimakamkan.*(Rikard Djegadut)

Artikel Terkait
Kabar Duka! Sastrawan dan Aktor Remy Sylado Tutup Usia
Pengakuan Mengejutkan Seorang Mantan Panglima: Saya Adalah Orang Liar
Insan Pers Berduka, Pendiri Kompas Gramedia Grup Jacob Oetama Meninggal Dunia
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas