INDONEWS.ID

  • Senin, 01/02/2021 15:04 WIB
  • Puluhan Tank Menkav 1 Marinir Digelar Ikuti Apel Gabungan

  • Oleh :
    • luska
Puluhan Tank Menkav 1 Marinir Digelar Ikuti Apel Gabungan
Puluhan Tank Menkav 1 Marinir Digelar Ikuti Apel Gabungan

Jakarta INDONEWS.ID - Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Menkav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Syogo, M.Tr.Hanla., melaksanakan Apel Gelar personel dan material yang diselenggarakan di Lapangan Apel Brigade Infanteri 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (01/02/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan, profesionalisme personel dan material kendaraan tempur (Ranpur) Menkav 1 Mar, serta melaksanakan pengecekan berbagai macam kelengkapan tempur prajurit seperti, kelengkapan norma pack personel, mengecek mesin Kendaraan Dinas, Kendaraan Taktis, Kendaraan Tempur, dan Persenjataan baik perorangan maupun senjata Ranpur.

Dalam arahannya pada kegiatan tersebut, Wadan Menkav 1 Mar menekankan kepada prajurit Menkav 1 Marinir agar memperhatikan setiap perkembangan permasalahan yang terjadi di satuan dan menekankan juga kepada Komandan Batalyon agar memperhatikan setiap pergantian personel yang sedang melaksanakan Bawah Komando Operasi (BKO).

Dalam kegiatan ini juga digelar perlombaan ketangkasan prajurit, antara lain bongkar pasang ban kendaraan dinas (KIA), bongkar pasang roda rantai Ranpur (BTR 50 P(M) dan PT 76 (M), naik turun Randis ke Opleger dan naik turun Ranpur ke Opleger yang sekaligus menjadi kegiatan penutup Apel Gelar tersebut.

"Tetap laksanakan protokol kesehatan pada setiap berlangsungnya kegiatan untuk menghindari penularan virus Covid-19 dengan cara 3M yaiyu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pada setiap kegiatan satuan," pesan Letkol Marinir Wisnu Syogo dihadapan prajurit seraya mengakhiri rangkaian kegiatan Apel Gelar tersebut. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas