INDONEWS.ID

  • Senin, 01/02/2021 22:25 WIB
  • AHY: Kader Demokrat Solid Hadapi Ancaman Ambil `Paksa` Kepengurusan Partai

  • Oleh :
    • Mancik
AHY: Kader Demokrat Solid Hadapi Ancaman Ambil `Paksa` Kepengurusan Partai
Konferensi Pers Demokrat menyikapi situasi terkini di Partai.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara tegas mengatakan, kader Partai Demokrat baik di tingkat pusat mapun daerah, solid untuk menghadapi ancaman mengambil alih secara paksa kepengurusan Partai Demokrat. Penegasan ini disampaikan oleh AHY guna menyikapi adanya upaya oknum yang secara sengaja mengganggu Demokrat.

Menurut AHY, ancaman mengambil alih secara paksa kepengurusan Partai Demokrat datang dari beberapa pihak, termasuk orang kuat yang saat ini sedang berada dalam pemerintahan Jokowi. Namun, ia menegaskan, seluruh kader Partai Demokrat tidak pernah gentar melawan upaya serius pihak eksternal yang dengan sengaja ingin mengancam keberlangsungan Partai Demokrat di Indonesia.

Baca juga : Halalbihalal, Menteri AHY Sampaikan Kontemplasi dan Refleksi Idulfitri

"Kami sungguh bersyukur karena hakikatnya semua pemimpin dan kader Demokrat menolak dengan tegas; segala niat, upaya dan gerakan untuk mendongkel kepemimpinan Partai Demokrat yang sah. Saya telah menerima surat pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad, dari seluruh pimpinan di tingkat daerah dan cabang di seluruh Indonesia, untuk tunduk dan patuh kepada Partai Demokrat dan kepemimpinan hasil Kongres V Partai Demokrat yang sah," kata AHY dalam keterangan tertulisnya kepada media di Jakarta, Senin,(1/02/2021)

Perjuangan membangun bangsa termasuk menata partai politik, tegas AHY, tidak terlepas dari ancaman dan tantangan baik yang datang dari lingkungan internal maupun eksternal yang dapat mengancam stabilitas roda organisasi partai. Namun, ia menambahkan, satu pelajaran penting bahwa

Baca juga : Wartawan Indonews Biro Sumbar Mustafa Akmal hadirI Open House Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono

"Kita jangan gentar menghadapi ujian dan tantangan ini, karena meski Demokrat diganggu, justru akan membuat Demokrat semakin kuat. Sejarah mengatakan, tidak ada partai yang kuat, tanpa cobaan yang berat. “Kapal yang kokoh tidak akan hancur diterjang ombak; nahkoda yang tangguh, tidak lahir dari lautan yang tenang”," tegas AHY.

Pada kesempatan tersebut, AHY kembali menegaskan, perjuangan utama seluruh kader Partai Demokrat saat ini yakni memastikan masyarakat Indonesia bebas dari wabah Covid-19. Selain itu, kader Demokrat harus memastikan, rakyat yang terkena bencana alam segera mendapat bantuan baik berupa makanan maupun kebutuhan yang mendesak lainnya.

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik

"Kepada seluruh kader Demokrat, saya menginstruksikan untuk merapatkan barisan, dan tetap mempertahankan soliditas yang telah terbangun ini, serta terus bersatu, dan senantiasa memperjuangkan harapan rakyat Indonesia," ungkapya.

AHY Sampai 3 Point Soal Situasi Terkini Demokrat

Pertama, pada awal tahun 2021 ini, masyarakat kita menghadapi serangkaian bencana. Mulai dari kecelakaan pesawat, banjir bandang, tanah longsor, gempa bumi, hingga aktivitas gunung berapi. Kondisi ini tentu menuntut kita, untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban. Karena itu, saya memberikan apresiasi kepada para pimpinan daerah dan cabang, serta seluruh kader Demokrat, yang turun secara langsung, untuk ikut memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban bencana; seperti yang terjadi di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan provinsi-provinsi lainnya. Saya juga telah menginstruksikan, kepada seluruh jajaran Partai
Demokrat, untuk terus melanjutkan aksi nyata di lapangan.

Kedua, kondisi pandemi Covid-19 semakin mengkhawatirkan, dimana kini per hari bisa mencapai lebih dari 11-12 ribu kasus, dengan jumlah kasus lebih dari satu juta secara nasional. Sementara hospital occupancy rate atau ketersediaan rumah sakit di sejumlah daerah sudah mencapai 80 persen. Untuk itu, kami mendorong seluruh kader dan masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadaran menjalankan protokol Covid-19; khususnya 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan). Saya juga meminta para kader yang menjadi kepala daerah untuk terus menjalankan 3T (Testing, Tracing dan Treating) secara efektif, sekaligus meyakinkan distribusi vaksin secara tepat sasaran.

Terkait situasi pandemi yang berdampak pada kondisi ekonomi sosial kita, saya juga mendorong seluruh Pimpinan dan Kader Demokrat untuk terus melanjutkan gerakan nasional Partai Demokrat Bina UMKM di seluruh wilayah tanah air.

Ketiga, Rapat Pimpinan Partai Demokrat kali ini, juga membahas hal yang cukup serius; yang cepat atau lambat pasti menjadi konsumsi publik dan diketahui oleh masyarakat secara luas. Kami memandang perlu untuk memberikan penjelasan secara resmi tentang duduk perkara yang sebenarnya.Yaitu tentang adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat.*

 

 

Artikel Terkait
Halalbihalal, Menteri AHY Sampaikan Kontemplasi dan Refleksi Idulfitri
Wartawan Indonews Biro Sumbar Mustafa Akmal hadirI Open House Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas