INDONEWS.ID

  • Kamis, 18/02/2021 14:18 WIB
  • Pembangunan Museum SBY, Marwan Cik Asan: Bangkitkan Ekonomi Rakyat Pacitan

  • Oleh :
    • Mancik
Pembangunan Museum SBY, Marwan Cik Asan: Bangkitkan Ekonomi Rakyat Pacitan
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Marwan Cik Asan.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan mengatakan, pembangunan museum kepresidenan SBY dan Galeri Ani Yudhoyono akan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi Pacitan pada khususnya dan Jawa timur pada umumnya.

Menurutnya, pembangunan museum tersebut akan menggerakan sektor UMKM yang ada di Kabupaten Pacitan. Bangkitnya sektor UMKM karena kehadiran museum kepresidenan SBY dan Galeri Ani Yudhoyono tersebut tentu akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah.(PAD)

Baca juga : Kemenparekraf Gelar "KENAROK" Pertemukan Pelaku Ekraf dengan Industri Pariwisata di Jawa Timur

"Lapangan pekerjaan akan terbuka, UMKM akan bergerak, PAD (Pendapatan Asli Daerah) akan meningkat dan ekonomi Pacitan akan tumbuh," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini kepada media ini di Jakarta, Kamis,(18/02/2021)

Lebih lanjut ia menjelaskan, keberadaan museum kepresidenan SBY dan Galeri Ani Yudhoyono ini, memberikan edukasi dan hiburan tersendiri kepada masyarakat. Lebih dari itu, museum tersebut menjadi salah daya tarik untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat Pacitan.

Baca juga : Ketua TKN Rosan Roeslani Apresiasi Atas Dedikasi Relawan Koncokulo Gibran yang Memasang Spanduk dan Billboard di Jawa Timur

Saat ini, pembangunan museum sedang berjalan dan telah memberikan manfaat berarti kepada masyarakat. Ia meyakini, setelah pembangunan museum selesai dan dibuka untuk umum, masyarakat akan mendapatkan manfaat yang jauh lebih besar.

Ia kembali menekankan, pembangunan museum ini sangat membawa manfaat, dan meningkatkan roda ekonomi masyarakat kota Pacitan khususnya, dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya.

Baca juga : SMRC: Elektabilitas Pasangan Capres untuk NU Jawa Timur, Anies-Muhaimin 10,1 Persen

"Saya tekankan sekali lagi, pembangunan museum ini sangat membawa manfaat, dan mampu meningkatkan roda ekonomi masyarakat kota Pacitan khususnya, dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya,” pungkas Marwan.*

 

 

Artikel Terkait
Kemenparekraf Gelar "KENAROK" Pertemukan Pelaku Ekraf dengan Industri Pariwisata di Jawa Timur
Ketua TKN Rosan Roeslani Apresiasi Atas Dedikasi Relawan Koncokulo Gibran yang Memasang Spanduk dan Billboard di Jawa Timur
SMRC: Elektabilitas Pasangan Capres untuk NU Jawa Timur, Anies-Muhaimin 10,1 Persen
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas