INDONEWS.ID

  • Sabtu, 20/02/2021 21:23 WIB
  • Seorang Lansia Terjebak Banjir di Kemang, Marinir TNI AL Datang Bantu Proses Evakuasi

  • Oleh :
    • luska
Seorang Lansia Terjebak Banjir di Kemang, Marinir TNI AL Datang Bantu Proses Evakuasi

Jakarta, INDONEWS.ID - Akibat curah hujan yang tinggi dari kemarin malam membuat daerah Kemang Selatan, Mampang Prapatan yang berada di Kota Jakarta Selatan terendam banjir setinggi kurang lebih 100 - 150 Cm, mendapat laporan atas kejadian tersebut, prajurit Pasmar 1 yang berada di Posko Siaga Bencana Korps Marinir TNI AL langsung mendatangai lokasi tersebut, Sabtu (20/02/2021). 

Menurut keterangan Bapak Yadi Ketua RT 06/02 Kemang Selatan, air mulai menggenangi wilayahnya sejak pulul 01.00 WIB dini hari, "Warga yang masih terendam banjir di daerah sini mencapai 15 KK dan 1 Blok kos-kosan, sementara untuk warga Komplek 79 sudah mengungsi ketempat yang lebih aman," ungkapnya. 

Baca juga : Kasal Pimpin Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir

Menindaklanjuti laporan tersebut, sebanyak 15 personel satgas bencana Korps Marinir TNI AL dipimpin oleh Letda Marinir Utomo tiba di lokasi tersebut untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumahnya dalam kondisi banjir dengan menggunakan perahu karet. 

Saat ini proses evakuasi warga yang masih terjebak banjir masih dilakukan oleh para prajurit yang tergabung dalam Siaga Bencana Korps Marinir TNI AL dengan cara menjemput masyarakat yang masih berada di tempat tinggalnya untuk dievakuasi ke lokasi yang lebih tinggi dan lebih aman. 

Baca juga : Estafet Komando Bergulir, Kasal Pimpin Sertijab Komandan Korps Marinir TNI AL

Ada satu momen proses evakuasi yang sangat menegangkan saat para personel Satgas Bencana Korps Marinir TNI AL sedang memindahkan seorang lansia saat terjebak dirumahnya yang berlantai dua untuk dinaikkan ke perahu karet, namun dengan sangat hati-hati sesuai dengan prosedur SAR yang baik, para prajurit "Baret Ungu" berhasil mengevakuasi lansia tersebut ke tempat yang lebih aman. 

Selain membawa perahu karet para personel tersebut juga dilengkapai dengan 2 unit perahu karet beserta mopelnya, 8 dayung, 15 sweemvest dan 1 kendaraan Truk SC untuk mobilisasi. (Lka)

Baca juga : Angkat Warga Kehormatan Marinir, TNI AL Bangun Sinergitas Komponen Bangsa
Artikel Terkait
Kasal Pimpin Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir
Estafet Komando Bergulir, Kasal Pimpin Sertijab Komandan Korps Marinir TNI AL
Angkat Warga Kehormatan Marinir, TNI AL Bangun Sinergitas Komponen Bangsa
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas