INDONEWS.ID

  • Senin, 22/02/2021 17:10 WIB
  • Peduli Banjir, PIA Fraksi Partai Demokrat Sumbangkan Kebutuhan Anak

  • Oleh :
    • Mancik
Peduli Banjir, PIA Fraksi Partai Demokrat Sumbangkan Kebutuhan Anak
Persaudaraan Istri Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat (PIA-FPD) menyerahkan bantuan kebutuhan anak untuk korban banjir di wilayah Jabodetabek.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Persaudaraan Istri Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat (PIA-FPD) tak tinggal diam membantu warga yang terdampak banjir. Mereka bahu membahu menyediakan kebutuhan bagi para korban, khususnya untuk anak-anak.

"Kami menyumbang APD dan berbagai kebutuhan anak seperti selimut, popok, susu, dan lain-lain. Dalam kondisi begini, biasanya kan ada dapur umum untuk pengungsi. Agar lebih terjamin urusan masak memasak, kami juga berikan kompor," kata Ketua PIA-FPD Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono kepada media ini di Jakarta, Senin,(22/02/2021).

Aliya berharap, bantuan untuk tanggap darurat ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak.

"Mungkin tak seberapa, tapi bantuan semacam ini harus cepat. Apa yang bisa kita salurkan untuk kebutuhan sekarang, ya kita berikan," tegasnya.

Menurut Aliya, bantuan ini merupakan buah partisipasi para anggota PIA, yang tentu saja istri-istri anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

"Pada dasarnya, kita biasa bertindak cepat untuk aksi-aksi kepedulian sosial semacam ini. Ini memang sudah biasa dilakukan, ada atau tidak ada bencana. Hanya saja, intensitasnya mungkin lebih saat ada bencana. Karena kita ibu-ibu, biasanya lebih mudah memahami kebutuhan-kebutuhan apa saja yang mendesak dalam situasi seperti bencana banjir ini, khususnya untuk ibu dan anak," tambahnya.

Bantuan PIA ini, merupakan bagian dari paket bantuan yang diberikan FPD. Bantuan secara keseluruhan diserahkan Ketua FPD Edhie Bhaskoro Yudhoyono kepada tim yang kemudian menyalurkan ke wilayah-wilayah paling terdampak dan membutuhkan.

"Kami turut prihatin. Semoga musibah-musibah yang kita alami ini segera berlalu. Terpenting saat ini, semua pihak harus bijak dan sama-sama meningkatkan kepedulian sosial," kata Edhie Baskoro.

Sementara Sekretaris FPD, Marwan Cik Asan menyatakan, para anggota FPD dan PIA selalu memperlihatkan kekompakan dan rasa peduli saat menghadapi situasi seperti sekarang.

"Kita selalu fokus pada kebutuhan mendesak rakyat, tanggap darurat. Peduli itu harus, dan hal-hal seperti ini sudah dan akan selalu ditradisikan," kata Marwan.

Ia juga menambahkan, bantuan dari PIA FPD cukup lengkap untuk kebutuhan anak. Hal ini penting karena seringkali, para pemberi sumbangan terlalu fokus pada kebutuhan-kebutuhan orang dewasa.

"Padahal orangtuanya justru repot kalau kebutuhan anak tidak ada atau kurang," katanya.

Marwan menambahkan, FPD tak hanya memberikan kebutuhan makanan, pakaian, selimut, alat mandi dan alat masak, tapi juga alat evakuasi untuk warga yang terjebak.

"Kami ada beberapa perahu karet. Ini juga penting karena di beberapa tempat, kalau banjir besar seperti ini, kebutuhan evakuasi warga yang terjebak sangat tinggi," tutupnya.*

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas