INDONEWS.ID

  • Sabtu, 27/02/2021 06:20 WIB
  • Tingkatkan SDM Kesehatan, TNI AL Kerjasama UNHAN dan UNISSULA

  • Oleh :
    • luska
Tingkatkan SDM Kesehatan, TNI AL Kerjasama UNHAN dan UNISSULA

Jakarta, INDONEWS.ID - Guna  meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan.  TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Pertahanan (Unhan) dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, bertempat di lounge room Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) RE. Martadinata, Jakarta Pusat, Jum’at (26/2).

Penandatanganan PKS ini pihak TNI AL diwakili  Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi, sementara Unhan diwaliki  Plh Dekan Fakultas Farmasi Unhan Prof. Dr. Apt. Yahdiana Harahap, MS., sedangkan Unissula  oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Drg. Suryono, S.H., Ph.D. Kerjasama ini merupakan penjabaran prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bidang pembanguan SDM TNI AL yang unggul.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Kadiskesal dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pokok Dinas Kesehatan TNI AL adalah memberikan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan. Salah satu tugas pokok yaitu membantu tujuan pembangunan kesehatan nasional untuk membantu masyarakat mencapai derajat kesehatan yang optimal.

“Acara ini juga termasuk ikut menyukseskan program nawacita pemerintah terutama program kelima yaitu ikut meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan program "Indonesia Kerja" dan "Indonesia Sejahtera", terang Kadiskesal.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Lebih lanjut  Laksma Ahmad Samsulhadi menegaskan bahwa  TNI AL mendukung program kesehatan nasional termasuk di dalamnya yaitu membantu menyiapkan dan mendidik para calon dokter baru dan apoteker agar memiliki kompetensi Nasional dan bahkan Internasional. Agar mereka siap juga melakukan pekerjaan dokter dan apoteker di dalam dan luar negeri.

Pada kesempatan ini Kadiskesal  berharap perjanjian kerja sama ini akan terjalin hubungan keterikatan yang erat dan saling membutuhkan sehingga tercipta soliditas dan sinergitas bagi mahasiswa didik diantara Lembaga Farmasi Angkatan Laut (Lafial) dengan Fakultas Farmasi Universitas Pertahanan, serta Ladokgi RE. Martadinata dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Diskesal, para Paban di lingkungan Mabesal, Sekdiskesal, para Kasubdis Diskesal, dan para pejabat terkait. (Lka)

 

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas