INDONEWS.ID

  • Kamis, 04/03/2021 18:59 WIB
  • Makin Seru, Andi Arief Klaim Temukan Bukti Tiket Moeldoko ke Sumut untuk KLB PD

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
 Makin Seru, Andi Arief Klaim Temukan Bukti Tiket Moeldoko ke Sumut untuk KLB PD
Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengklaim menemukan bukti berupa tiket keberangkatan Kepala KSP Moeldoko ke Sumatera Utara dalam rangka mengadakan KLB PD mengambil alih kepemimpinan dari AYH.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi dan Pak Mensesneg tidak tahu soal keberangkatan Pak Moeldoko ke Sumatera Utara dalam rangka mengambil alih kepemimpinan AHY di Partai Demokrat. Demikian juga Pak Prof @mohmahfudmd dan Pak Kapolri. Kami menemukan bukti tiket yang jatuh di bandara," cuit Andi Arief di akun twitternya, Kamis (4/3/2021).

Baca juga : KOMPAK Indonesia Desak KPK Tangkap dan Usut Tuntas Korupsi Berjamaah DPRD Sumut Tahun 2009 sampai 2014

Andi Arief kemudian mencolek akun Menko Polhukam Mahfud Md. Dia berharap Mahfud Md melarang Moeldoko terbang ke Sumut.

"Pak Prof @mohmahfudmd ysh, meski ada keterlibatan KSP Moeldoko dalam kudeta Demokrat besok, saya harap Pak Prof larang perbuatan melanggar hukum Pak Moeldoko. Dasarnya langgar UUD, UU kepartaian dan AD/ART partai yang disahkan negara. Karena Pak Jokowi sudah nggak mau dengar lagi," sebut Andi Arief.

Baca juga : BNPP Petakan Kondisi Riil Pusat Pelayanan Pintu Gerbang di Provinsi Aceh dan Sumut

"Dalam catatan pengambilalihan ilegal partai, saya dan Pak Prof @mohmahfudmd sama-sama mengetahui bisa berdampak tmbulkan korban dan pertumpahan darah. Sudah banyak kajian disertasi soal ini. Upaya ugal-ugalan Pak Moeldoko ini berpotensi sama, tidak harus empirisme untuk menjawabnya," imbuh dia.

Terkait isu kudeta PD di Sumut, Andi Arief menyebut, timnya melakukan penelusuran di salah satu hotel di Deli Serdang. Ketika timnya sampai di lokasi hotel diduga tempat KLB akan berlangsung, mereka menanyakan kegiatan yang mengatasnamakan Partai Demokrat. Resepsionis, kata Andi Arief, menjawab kegiatan Demokrat tidak ada, tapi ada kegiatan GAMKI.

Baca juga : Penjelasan Polda Sumut Soal Polisi Pukul Seniornya

Tim PD kemudian meminta nama-nama tamu dari luar kota dan dia mengklaim ada nama Kepala KSP Moeldoko hingga Jhoni Allen Marbun yang tengah dikaitkan dengan isu kudeta PD.

"Akan tetapi yang ada kegiatan GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) yang dilaksanakan selama 3 hari, Kamis, Jumat, dan Sabtu," sebut Andi Arief.

"Setelah kami cek meminta siapa yang datang tamu-tamu dari luar kota, maka ditemukan sejumlah nama-nama seperti Jhoni Allen, Nazaruddin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua, dan lain-lain," ucap Andi Arief.

Sebagai diberitakan detik.com, Moeldoko sudah duhubungi via aplikasi perpesanan terkait tudingan Andi Arief. Namun pesan yang terkirim belum terbalas.*

Artikel Terkait
KOMPAK Indonesia Desak KPK Tangkap dan Usut Tuntas Korupsi Berjamaah DPRD Sumut Tahun 2009 sampai 2014
BNPP Petakan Kondisi Riil Pusat Pelayanan Pintu Gerbang di Provinsi Aceh dan Sumut
Penjelasan Polda Sumut Soal Polisi Pukul Seniornya
Artikel Terkini
Kemendagri Imbau Pemprov Maluku Gali Potensi Lokal Guna Wujudkan Pembangunan Berbasis Inovasi
Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi
Sejumlah Sumber Pengisian Kebutuhan ASN di IKN, Peluang Besar untuk Putera-Puteri Terbaik Kalimantan
Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat
Ini Skema Pemindahan ASN ke IKN, Juli 2024 Menteri PUPR Akan Pindah Pertama
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas