INDONEWS.ID

  • Rabu, 10/03/2021 22:47 WIB
  • TNI AL Kembali Rekrut Prajurit Relawan Covid-19

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Kembali Rekrut Prajurit Relawan Covid-19

Jakarta, INDONEWS.ID --- Untuk kedua kalinya TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali merekrut prajuritnya dari relawan Covid-19 khususnya Tenaga Kesehatan sebagai wujud apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Relawan yang selama ini telah bersama-sama berjuang dalam menangani pasien Covid-19.

Sebanyak 195 Calon Bintara PK Khusus Tenaga Kesehatan dari Relawan Covid-19 Rumah Sakit dr. Mintohardjo dan Wisma Atlet yang terdiri dari 103 Caba Pria dan 92 Caba Putri, hari ini, Rabu (10/3) melaksanakan tes samapta di Lapangan Trisila, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur. Selain wilayah Jakarta, pelaksanaan rekrutmen juga dilaksanakan di beberapa daerah seperti Tanjung Pinang dan Rumkit dr. Ramelan Surabaya.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Tes ini merupakan kelanjutan dari serangkaian tes yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti wawancara Kesehatan Jiwa (Keswa), Kesehatan umum (Kesum) Urikes, Psikologi, wawancara Psikologi, Mental Ideologi, Wawancara Mental Ideologi, Rontgen dan Laboratorium.

Menurut Ketua Tim Seleksi Penerimaan Caba Relawan Covid-19 RSAL dr. Mintohardjo dan Wisma Atlet Letkol Laut (P) Moh. Hanif, A.Md., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa para Calon Bintara PK ini adalah lulusan D3 dan S1 Kesehatan baik dari Keperawatan, Kesehatan Lingkungan, Anestesi dan kesehatan lainnya. Setelah dinyatakan lulus di daerah calon akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang Jawa Timur. Apabila mereka berhasil lulus akan mengikuti Pendidikan bersama-sama dengan Calon Bintara Reguler yang rencananya akan dibuka pada 10 April 2021 mendatang.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Rekrutmen Relawan Covid-19 ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan penyediaan personel khususnya Tenaga Kesehatan pada level Bintara untuk menangani perawatan Covid-19 di Rumah Sakit-Rumah Sakit TNI AL di seluruh Indonesia. (Lka)

 

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas