INDONEWS.ID

  • Senin, 15/03/2021 22:38 WIB
  • TNI AL Berkomitmen Laksanakan Pembangunan Zona Integritas

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Berkomitmen Laksanakan Pembangunan Zona Integritas

Jakarta, INDONEWS.ID -- TNI Angkatan Laut (TNI AL) berkomitmen  penuh melaksanakan Reformasi Birokrasi (RB) melalui  pencanangan atau deklarasi pernyataan siap dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Irjenal Laksda TNI Dr. Moelyanto dan Kolonel Laut (T) Atmudji, S.E., M.M., Satuan Kerja (Satker) Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) bertempat di Gedung B2 Lantai 3,  Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal),  Cilangkap Jakarta Timur. Senin, (15/3). 

Acara Pencanangan ZI yang dihadiri Kadiskumal Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., dan para Paban Itjenal ini merupakan tindak lanjut program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni mendukung dan menguatkan program Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI AL.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Irjenal dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan ZI sangat ditentukan oleh kualitas integritas dari masing-masing personel, yang akan berpengaruh langsung dalam peningkatan kualitas integritas organisasi dimana personel tersebut bertugas. ZI adalah predikat yang diberikan kepada Instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui Reformasi Birokasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Menjadi perhatian kita bersama bahwa Pembangunan Zona Integritas adalah bagian dari Reformasi Birokrasi, dengan melakukan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta selalu hadir dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik, ”, ujar Laksda Moelyanto.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Sebelumnya  di hari  yang sama, Irjenal melaksanakan pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Kodiklatal dan jajarannya yang  dihadiri Wairjenal Laksma TNI Sunayo, CFrA., Ses Irjenal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., dan Irum Itjenal Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han)., sedangkan Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., beserta pejabat utama Kodiklatal mengikuti secara virtual. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok Kodiklatal dapat tercapai sesuai prinsip Ketertiban, Kepatuhan, Efektif, Efisien dan Ekonomis (2K3E). (Lka)

 

Baca juga : Bumikan Zona Integritas di Daerah, Kementerian PANRB Gelar Pencanangan ZI Serentak
Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
Bumikan Zona Integritas di Daerah, Kementerian PANRB Gelar Pencanangan ZI Serentak
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas