INDONEWS.ID

  • Jum'at, 19/03/2021 20:50 WIB
  • Peringati HUT Ke-50, Ketua Umum INKAI Berlatih Karate Bersama Prajurit Petarung Pasmar 1

  • Oleh :
    • luska
Peringati HUT Ke-50, Ketua Umum INKAI Berlatih Karate Bersama Prajurit Petarung Pasmar 1

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Laksamana Muda TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., CHRMP., CTMP., bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (19/03/2021). 

Kunjungan Ketua Umum INKAI ke Sarang Petarung Marinir Cilandak kali ini, dalam rangka latihan Karate dan Donor Darah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) INKAI Ke-50 bersama para prajurit Petarung Pasmar 1. 

Baca juga : Marciano: Penghargaan INKAI Perkuat Langkah Saya Di KONI

Rangkaian kunjungan Ketua Umum INKAI yang sekaligus Gubernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) tersebut diawali dengan sambutan Danpasmar 1, sambutan Ketua Umum INKAI, latihan bersama Karate dan pertunjukan demo KATA dari para prajurit Pasmar 1. 

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Brigjen TNI (Mar) Hermanto menyampaikan bahwa selain untuk memperingati HUT Ke-50 INKAI kegiatan ini merupakan sarana untuk mencari bibit-bibit atlet Karate serta membentuk karakter prajurit Pasmar 1 yang tanggap , tangguh dan trengginas dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti lomba Karate baik tingkat Marinir, TNI AL, TNI maupun lomba tingkat Nasional dan Internasional. 

Baca juga : Karateka Anak Kebutuhan Khusus Tunjukan Kemampuan di Depan Ketua KONI

"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para panitia serta pengurus INKAI karena telah mengadakan acara latihan Karate serta Donor Darah bersama para prajurit Pasmar 1, semoga kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-50 INKAI ini dapat berjalan lancar dan sukses," ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto. 

"Ikuti latihan Karate bersama ini dengan penuh semangat dan happy, semoga latihan bersama ini dapat menambah imunitas dan kesehatan tubuh kita di masa pandemi Covid-19 saat ini, dan ingat, kemampuan beladiri ini tidak untuk menjadikan diri kita sombong, melainkan digunakan untuk melindungi diri kita saat ada bahaya yang mengancam," pesan Ketua Umum Pengurus Pusat Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Laksamana Muda TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., CHRMP., CTMP., saat memberikan sambutan dihadapan prajurit Pasmar 1. 

Baca juga : Panglima TNI Kukuhkan 66 Pengurus Pusat INKAI

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Danpasmar 1 kepada Ketua Umum INKAI dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun sebagai peringatan HUT Ke-50 INKAI serta diakhiri dengan melihat prosesi Donor Darah yang dilakukan para prajurit Pasmar 1 yang masih menjadi satu rangkaian kegiatan HUT Ke-50 INKAI. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, Sekjen INKAI Bapak Samsudin, Dewan Guru INKAI Bapak Armen Lukas dan Bapak Abdulah Kadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Lka)

Artikel Terkait
Marciano: Penghargaan INKAI Perkuat Langkah Saya Di KONI
Karateka Anak Kebutuhan Khusus Tunjukan Kemampuan di Depan Ketua KONI
Panglima TNI Kukuhkan 66 Pengurus Pusat INKAI
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas