INDONEWS.ID

  • Selasa, 23/03/2021 15:45 WIB
  • Ditetapkan Sebagai Bupati Samosir, Vanduko Jadi Role Model Milenial

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ditetapkan Sebagai Bupati Samosir, Vanduko Jadi Role Model Milenial
Vandiko Timotius Gultom - Bupati Kabupaten Samosir terpilih, ikon Milenial (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai sudah kontestasi pilkada Kabuptaen Samosir, KPUD setempat melalui rapat pleno pada Minggu (21/03/2021) telah menetapkan Paslon Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang sebagai Bupati dan Wabup Bupati Kabupaten Samosir, Toba, Sumatera Utara untuk waktu 5 (lima) tahun ke depan.

Dengan ditetapkannya Vandiko Timotius Gultom sebagai Bupati, Kabupaten Samosir memasuki era baru dipimpin oleh anak muda terlebih dari kalangan milenial dengan usia 28 tahun.

Demikian dijelaskan Waksekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim di Jakarta pada Senin (22/03/2021).

Ditegaskannya bahwa DPP Partai Nasdem sangat mengharapkan kiprah Vandiko akan benar-benar menjadi contoh dan teladan bagi generasi milineal di Indonesia dan Sumatera Utara pada umumnya serta Kabupaten Samosir dan sekitarnya pada khususnya.

“Sebagai seorang pemimpin muda kami harapkan Vandiko dapat menjadi katalisator untuk merangsang minat dan kepedulian orang muda untuk terjun ke dunia politik sebagai salah satu bentuk tanggung jawab mereka kepada bangsa dan negara melalui pembangunan daerah serta masyarakat,” ujar Hermawi Taslim, yang adalah Ketua Tim Pengacara yang bersidang di Mahkamah Konstitusi. Tim pengacara tersebut seluruhnya berasal dari Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem.

Meskipun sebagai Bupati dalam usia muda, Vandiko juga diharapkan mampu membangun, menjaga dan memelihara silaturahmi serta memegang erat adat ketimuran terlebih kepada masyarakat yang usianya lebih tua darinya.

Menghormati mereka yang berusia lebih tua, memperhatikan mereka yang tersingkirkan dan sekaligus anak-anak terlantar adalah penting untuk menunjukkan kebijakan sebagai seorang pemimpin. Vandiko sangat diuji dan diawasi dalam perjalanannya sebagai Bupati Samosir dalam waktu 5 (lima) tahun ke depan.

“Menguatkan ikatan adat secara luas dengan visi kepentingan nasional sangat perlu untuk diperhatikan mengingat Samosir merupakan bagian tak terpisahkan dari Destinasi Prioritas Danau Toba yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Menjadikan Samosir sebagai Monaco-nya Indonesia adalah suatu visi yang brilian. Ini sebagai contoh,” urai Taslim lebih lanjut.

Taslim menegaskan kembali sikap Partai Nasdem yang akan memberi dukungan maksimal kepada Vandiko dalam mewujudkan Samosir yang sejahtera dengan tekanan pada penyiapan kalangan milenial untuk menjadi tulang punggung penggerak pembangunan di daerah tersebut.

Vandiko yang lulusan SMA St. Thomas, Medan ini diharapkan mampu menjadikan Samosir sebagai puteri cantik yang diminati oleh banyak wisatawan dunia.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Upaya Pendekatan Pemda Maybrat Berhasil, Pelaku Pemanahb Koramil Akhirnya Menyerahkan Diri
Komitmen pada "NTT" Dorong Ansy Lema Mendaftar di Pilkada
Kemendagri Tekankan Sinergisitas Antar-Pemda Mengoptimalkan Pemungutan Pajak Daerah dan Opsen Pajak Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas