INDONEWS.ID

  • Kamis, 25/03/2021 21:41 WIB
  • Modus Lama, TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba

  • Oleh :
    • luska
Modus Lama, TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Jakarta, INDONEWS.ID --- Peredaran narkoba dengan memanfaatkan kurir  Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia merupakan modus lama yang terjadi di wilayah Batam. Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam (Lanal Batam), Rabu (24/3) kemarin, berhasil  mengagalkan  penyeludupan narkoba jenis sabu sebanyak 4 kg yang dibawa dua orang kurir WNI dari Malaysia ke  Pelantar Pulau Judah,  Kecamatan Moro Kabupaten Tanjung Balai Karimun. 

Penyelundupan narkoba ini apabila tidak digagalkan, bisa menyebar ke berbagai kalangan khususnya  generasi muda dan bisa mengakibatkan hancurnya negara. Penangkapan pelaku ini sekaligus  menyelamatkan ribuan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Penangkapan pelaku kejahatan ini menurut Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., didampingi Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M., serta BNN Kota Batam  dihadapan wartawan media cetak dan media elektronik mengatakan bahwa  pengagalan penyeludupan narkotika tersebut berawal  dari laporan masyarakat  bahwa akan ada kegiatan ilegal berupa pengiriman barang haram narkoba. Berdasarkan laporan tersebut, TNI AL (Lanal Batam) menindaklanjuti dengan melaksanakan kegiatan pengamatan dan penyelidikan.

Danlanal Batam memerintahkan unsur-unsur di lapangan yakni satuan intelijen dan operasi bersinergi  melakukan penindakan. Tim dibagi dua yakni tim laut dan darat. Tim laut melaksanakan pengamatan  dan penyekatan laut mengunakan sarana kapal patroli Kal Nipah dan Combat Boat 58.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Setelah dilaksanakan penyekatan di laut dan darat, ada informasi bahwa ada dua orang yang mencurigakan tiba di Pelantar Pulau Judah dan kapal yang menurunkan langsung pergi. Akhirnya tim darat bergerak dan berhasil mengamankan dua orang tersebut dan diketemukan barang 4 bungkus paket sabu. Kedua pembawa sabu tersebut berinisial M (39 th)  dan  K (37 th). (Lka)

 

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Antisipasi Kebijakan Ekonomi dan Politik dalam Perang Iran -Israel
Berangkatkan Lebih dari 10 Ribu Penumpang, Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor
Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas