INDONEWS.ID

  • Jum'at, 09/04/2021 14:01 WIB
  • KBRI Maputo Promosikan Sate Lilit Bali di Kota Matola, 6 April 2021

  • Oleh :
    • luska
KBRI Maputo Promosikan Sate Lilit Bali di Kota Matola, 6 April 2021

Maputo, INDONEWS.ID - Bertempat di Restaurante a Portuguesa di Kota Matola, KBRI Maputo bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan KBRI Maputo telah melakukan diplomasi kuliner yakni Sate Lilit Bali di salah satu rumah makan di kota Matola, Provinsi Maputo.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Maputo (membawahi kota Matola) Júlio Parruque beserta Istri, Walikota/Ketua Dewan Kota Matola Calisto Cossa, Direktur Pariwisata Provinsi Maputo Ms. Ludgero Gemo, Ketua Organisasi Pemuda/i Nasional Ms. Emília Chambal, Direktur TV Mozambique Ms. Lúcia Xerinda, serta beberapa pengusaha papan atas dari kota Maputo dan Matola.

Baca juga : Dukung Ekonomi Kreatif di Mozambique, KBRI Maputo perkenalkan teknik membatik

Dalam kata sambutannya, Duta Besar RI Herry Sudradjat menjelaskan tentang kegiatan kebudayaan yang telah dilakukan KBRI Maputo dalam rangka 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mozambique seperti kerja sama dengan ISArC (Institut Tinggi Seni Budaya, Matola), melalui pendidikan tari Indonesia secara online di KBRI, serta menjelaskan mengenai potensi kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan dan ekonomi.

Dalam acara tersebut disuguhkan salah satu kuliner khas nusantara sebagai bagian dari diplomasi kuliner yakni 'Sate Lilit Bali' yang diperagakan pembuatannya oleh Ibu Ine Herry Sudradjat dan anggota DWP KBRI Maputo, diiringi lagu oleh Grup Musik KBRI Maputo: Sajojo, Keroncong Kemayoran, Yamko Rambe Yamko dan Pamer Bojo.

Baca juga : Malam Budaya Indonesia KBRI Maputo Sukses

Gubernur Provinsi Matola Júlio Parruque dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan serta merupakan suatu kehormatan untuk dapat bertemu dan berdiskusi dengan Duta Besar RI dalam upaya mengisi 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mozambique, dan lebih mendekatkan hubungan people to people.

Acara ditutup dengan pemberian cindera mata sebagai bentuk simbolis serta sesi foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(Lka)

Baca juga : KBRI Maputo Kembali Perkenalkan Angklung Toel di Mozambique

 

Artikel Terkait
Dukung Ekonomi Kreatif di Mozambique, KBRI Maputo perkenalkan teknik membatik
Malam Budaya Indonesia KBRI Maputo Sukses
KBRI Maputo Kembali Perkenalkan Angklung Toel di Mozambique
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas