INDONEWS.ID

  • Jum'at, 09/04/2021 14:01 WIB
  • KBRI Maputo Promosikan Sate Lilit Bali di Kota Matola, 6 April 2021

  • Oleh :
    • luska
KBRI Maputo Promosikan Sate Lilit Bali di Kota Matola, 6 April 2021

Maputo, INDONEWS.ID - Bertempat di Restaurante a Portuguesa di Kota Matola, KBRI Maputo bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan KBRI Maputo telah melakukan diplomasi kuliner yakni Sate Lilit Bali di salah satu rumah makan di kota Matola, Provinsi Maputo.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Maputo (membawahi kota Matola) Júlio Parruque beserta Istri, Walikota/Ketua Dewan Kota Matola Calisto Cossa, Direktur Pariwisata Provinsi Maputo Ms. Ludgero Gemo, Ketua Organisasi Pemuda/i Nasional Ms. Emília Chambal, Direktur TV Mozambique Ms. Lúcia Xerinda, serta beberapa pengusaha papan atas dari kota Maputo dan Matola.

Baca juga : Peluncuran Pusat Budaya Indonesia di KBRI Maputo

Dalam kata sambutannya, Duta Besar RI Herry Sudradjat menjelaskan tentang kegiatan kebudayaan yang telah dilakukan KBRI Maputo dalam rangka 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mozambique seperti kerja sama dengan ISArC (Institut Tinggi Seni Budaya, Matola), melalui pendidikan tari Indonesia secara online di KBRI, serta menjelaskan mengenai potensi kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan dan ekonomi.

Dalam acara tersebut disuguhkan salah satu kuliner khas nusantara sebagai bagian dari diplomasi kuliner yakni 'Sate Lilit Bali' yang diperagakan pembuatannya oleh Ibu Ine Herry Sudradjat dan anggota DWP KBRI Maputo, diiringi lagu oleh Grup Musik KBRI Maputo: Sajojo, Keroncong Kemayoran, Yamko Rambe Yamko dan Pamer Bojo.

Gubernur Provinsi Matola Júlio Parruque dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan serta merupakan suatu kehormatan untuk dapat bertemu dan berdiskusi dengan Duta Besar RI dalam upaya mengisi 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mozambique, dan lebih mendekatkan hubungan people to people.

Acara ditutup dengan pemberian cindera mata sebagai bentuk simbolis serta sesi foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(Lka)

 

Artikel Terkait
Peluncuran Pusat Budaya Indonesia di KBRI Maputo
Artikel Terkini
Khotbah Idul Fitri, Anggota Kompolnas Ajak Jamaah Sholat Ied Taat Prokes
Kenaikan Yesus Harus Dimaknai dengan Menjalankan Misi Cinta Kasih
Terapkan Prokes Covid-19, Karyawan PNM Kantor Pusat Safari Ramadhan ke Seluruh Pelosok Negeri
Karyawan PNM Kantor Pusat Lakukan Safari Ramadhan hingga ke Daerah 3T
Presiden Jokowi dan Iriana Silaturahmi dengan Wapres dan Ibu Secara Daring
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas