INDONEWS.ID

  • Sabtu, 10/04/2021 12:10 WIB
  • Pangdam XIII Merdeka Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

  • Oleh :
    • luska
Pangdam XIII Merdeka Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

Manado, INDONEWS.ID -  Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2020 telah ditutup, Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) bertempat di Depo Pendidikan (Dodik) Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sabtu (10/4/2021).

Pangdam XIII/Merdeka dalam amanatnya mengatakan bahwa menjadi seorang prajurit TNI AD bukan hanya sekedar menggunakan seragam ataupun atribut militer akan tetapi harus diiringi dengan rasa tanggung jawab dan moral untuk menjadi seorang prajurit yang profesional.

"Kebanggaan untuk meraih predikat sebagai Prajurit TNI AD tidak hanya didasarkan pada seragam." Ujar Pangdam

Lebih lanjut Pangdam sampaikan bahwa jatidiri seorang prajurit tercermin dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Oleh karena itu setiap prajurit harus mempedomani dan mengamalkan hal tersebut di dalam setiap gerak dan langkah agar menjadi tentara yang profesional. 

"Jatidiri kalian sebagai seorang Prajurit TNI adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional." Ucap Pangdam

Setelah menjalani pendidikan pertama, para prajurit yang baru dilantik ini rencananya akan melanjutkan pendidikan ke tahap dua yaitu pendidikan kecabangan sesuai dengan yang telah ditentukan oleh komando atas. 

Dalam upacara tersebut Pangdam XIII/Merdeka melantik sebanyak 594 prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020. (Lka)

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Bintara Polri dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas