INDONEWS.ID

  • Minggu, 11/04/2021 09:59 WIB
  • Peluncuran Buku Guntur Soekarno: Catatan Merah dari Putra Bung Karno

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Peluncuran Buku Guntur Soekarno: Catatan Merah dari Putra Bung Karno
acara peluncuran buku tulisan Guntur Soekarno berjudul "Catatan Merah dari Putra Bung Karno: Mulai Asian Games 1962 sampai ke Generasi Bima Sakti".

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada hari Sabtu (10/4021) telah dilangsungkan acara peluncuran buku tulisan Guntur Soekarno berjudul "Catatan Merah dari Putra Bung Karno: Mulai Asian Games 1962 sampai ke Generasi Bima Sakti".

Acara peluncuran buku ini berlangsung secara virtual mengingat situasi dan kondisi perkembangan pandemic covid-19 yang masih memerlukan penegakan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga : Peluncuran buku Prof.Dr.Ida Bagus Rahmadi Supancana

Pada acara tersebut, selain telah diserahkan secara simbolik beberapa buku kepada sahabat dan kerabat dekat Mas Tok, demikian Guntur Soekarno biasa dipanggil, juga diberikan kesempatan pada mereka masing masing untuk memberikan komentar tentang buku yang diluncurkan itu.

Komentar, tanggapan mengenai buku Catatan Merah dari Putra Bung Karno pertama kali disampaikan oleh Jenderal TNI Purn Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca juga : Peluncuran Buku DR Roy Rening: Kebenaran Sering Diputarbalikkan Demi Kuasa dan Keuntungan Keluarga

Setelah itu diikuti oleh Inspektur Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Sidarto Danusubroto, S.H. anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Selanjutnya sambutan disampaikan juga oleh Jenderal TNI Purn Hendropriyono Mantan Kepala BIN dan kemudian diikuti oleh Drs. Ahmad Basarah, MH. Wakil Ketua MPR RI.

Baca juga : HUT ke-75, Peluncuran Buku "75 Kata Mereka tentang Chappy Hakim" Dihadiri Puluhan Tokoh Nasional

Terakhir komentar dan tanggapan disampaikan oleh Marsekal TNI Purn Chappy Hakim, ketua Pusat Studi Air Power Indonesia.

Acara yang cukup meriah, walau berlangsung secara virtual dihadiri oleh banyak kerabat, sahabat dan handai tolan dari sang Penulis.

Tampak hadir dan juga sempat memberikan komentar dan sambutan Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M., atau dikenal sebagai Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional - Kepala Bappenas Kwik Kian Gie.

Selain itu tampak pula mengikuti acara tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan banyak kerabat dekat Guntur Soekarno lainnya.

Acara ditutup dengan duet permainan gitar oleh sang penulis – Guntur Soekarno yang berpasangan dengan Iwan Abulrachman personil Bimbo menyajikan lagu-lagu kenangan masa tahun 1960-an.

Artikel Terkait
Peluncuran buku Prof.Dr.Ida Bagus Rahmadi Supancana
Peluncuran Buku DR Roy Rening: Kebenaran Sering Diputarbalikkan Demi Kuasa dan Keuntungan Keluarga
HUT ke-75, Peluncuran Buku "75 Kata Mereka tentang Chappy Hakim" Dihadiri Puluhan Tokoh Nasional
Artikel Terkini
Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!
DR Rizal Sukma Terpilih menjadi Anggota Board of Advisers International IDEA
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Terinspirasi Langkah Indonesia, Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas