INDONEWS.ID

  • Selasa, 13/04/2021 09:05 WIB
  • Surau di Objek Wisata Galundi Nagari Batutaba Kecamatan Batipuh Selatan

  • Oleh :
    • luska
Surau di Objek Wisata Galundi Nagari Batutaba Kecamatan Batipuh Selatan

 Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Masyarakat Nagari Batutaba Kecamatan Batipuh Selatan menyampaikan terima kasih dan penghargaan besar kepada  Yayasan Koarsa Foundatioin Bukittinggi yang telah membangun mereka surau Fii Sabililah Galundi yang dibangun diobjek wisata Galundi Batutaba.

Harapan itu disampaika wali Nagari batutaba waktu peresmian surau FII Sabilillah Galundi dan merupakan  waqaf dr laksda TNI AL Angkasa Dipua SH MM melalui YAYASAN KOARSA Foundation.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI

Peresmian ini juga di hadiri oleh Laksma hargiyanto Danlanal teluk Bayur, Bupati Agam selaku pembina KOARSA Foundation, artis Nasional Rita Effendy ketua beserta anggota KOARSA Foundation, Bupati tanah datar yang diwakili oleh Abdul dan juga dilakukan  kegiatan penanaman tanaman galundi, kegiatan  Maarak jamba dan makan bajamba, dan kegiatan kesenian randai Magek Manandin dr sanggar seni sariek sarumpun nagari batu taba

Menurut pembangunan Surau Fii Sabililah  Galundi sangat membantu masyarakat disekitar objek wisata galundi dan para wisatawan yang berkunjung keobjek wisata galundi bisa melaksanakan shalat di mushala tersebut.

Baca juga : Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni

Selain akan menjadi objek wisata, lokasi yang dibangun tersebut juga terletak diareal persawahan dan dipinggir danau dan selama ini jika ada masyarakat yang melakukan kegiatan disawah  dan di danau selama ini mereka shalat dijalan setapak dan dipinggir pinggir danau.

Sementara itu Laksda  TNI Al Angkasa Dipua SH menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Koarsa Yayasan Korsa (Konco Arek Sahati) Bukitinggi yang telah membangun dan bekerjsama dengan wali Nagari  Batutaba bersama tokoh masyarakat Nagari Batutaba dan kami yakin tanpa adanya kerjsama ini mustahil pembangunan  surau ini bisa kita laksanakan dan  surau yang dibangun oleh Yayasan  Koarsa,  memang tidak begitu besar tapi bisa membantu masyarakat untuk melaksanakan shalat berjemaah baik waktu zuhur maupun ashar dan mereka tidak lagi shalat dipematang sawah.

Baca juga : Kepala Subdirektorat Dukungan Pengerahan SDM BNPB Yustam Syahril Serahkan Bantuan Kepada Bupati Tanah Datar

Karena semua bagaimana kita berbuat untuk agama dan semoga surau ini bisa bermamfaat bagi masyarakat dan yang beraktivitas disini.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Tanahdatar Abdul Hakim menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Koarsa Bukitinggi bersama donaturnya yang telah membangun Surau surau di Objek wisata karena  keberadaan surau itu sangat bermamfaat untuk masyarakat  termasuk kepada mereka yang berkunjung objek wisata Galundi.

Disamping itu dia juga meminta kepada Nagari Batutaba bersama tokoh masyarakatnya untuk terus melakukan inovasi inovasinya untuk melakukan agenda agenda pariwisata sehingga mampu menambah jumlah kunjunan wisata kedaerah ini dan jika jumlah kunjungan wisata meningkat dan secara tidak langsung akan medorong ekonomi masyarakat Nagari Batutaba.

Sementara itu Ketua  Yayasan Korsa (Konco Arek Sahati) Bukitinggi Dedi Vestrawan didampingi Ketua  Vera Primadewi menyebutkan surau yang dibangun oleh Yayasan  Koarsa,  memang tidak begitu besar tapi bisa membantu masyarakat untuk melaksanakan shalat berjemaah baik waktu zuhur maupun ashar dan mereka tidak lagi shalat dipematang sawah.

Apalagi yang mendorong mereka untuk membangun diobjek wisata Galundi tersebut akan bisa dimamfaatkan bagi petani  termasuk mereka yang akan menikmati keindahan objek wisata Galundi sehingga mereka bisa memamfaatkan surau ini untuk beribadah sedangkan pembangunan surau ini berasal dari berasal dari wakaf waqaf dr laksda TNI AL Angkasa Dipua SH MM melalui YAYASAN KOARSA Foundation .(M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni
Kepala Subdirektorat Dukungan Pengerahan SDM BNPB Yustam Syahril Serahkan Bantuan Kepada Bupati Tanah Datar
Artikel Terkini
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas