INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/04/2021 12:15 WIB
  • PMKRI Langgur Bersama Remaja Masjid Kawal Ibadah Puasa Kota Langgur

  • Oleh :
    • Marsi Edon
PMKRI Langgur Bersama Remaja Masjid Kawal Ibadah Puasa Kota Langgur
PMKRI Cabang Langgur bersama Remaja Masjid mengawal pelaksanaan Ibadah Puasa di Kabupaten Langgur.(Foto:Ist)

Langgur, INDONEWS.ID - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Langgur, melakukan pengawalan terhadap Ibadah puasa di dua Masjid yang berada di wilayah Kota Langgur Kabupaten Maluku Tenggara yakni Masjid AT - TAKWA Watdek dan Masjid AL - FALAH Perumnas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PMKRI Cabang Langgur bersama dengan Remaja Masjid yaitu Remaja Masjid Watdek dan Remaja Masjid Perumnas beserta pihak kepolisian Resort Tual, Maluku Tenggara.

Sekertaris Jendral PMKRI Cabang Langgur Marius Lutfi Rahana menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk untuk membangun kerja sama antara pemuda lintas agama dan memupuk rasa persaudaraan sejati guna meningkatkan toleransi di Kabupaten Maluku Tenggara.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan terhadap kemajuan peradaban di Indonesia secara umum dan di Kabupaten Maluku Tenggara khusus," kata Marius Lutfi Rahana kepada media ini, Sabtu,(17/04/2021)

Menurut Marius Lutfi Rahana, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dengan kolaborasi bersama remaja Masjid yang ada di Langgur. PMKRI juga akan secara intens menjaga dan mengawal kegiatan ibadah puasa hingga hari raya idul fitri.

Ia berharap, semua komponen masyarakat dapat terlibat dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti ini. Aksi sosial seperti ini merupakan bentuk nyata meningkatkan rasa persaudaraan di Nuhu Evav. Marius juga memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Islam secara umum dan secara khusus yang berada di Kabupaten Langgur.

"Kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1442 Hijriah/Tahun 2021 Masehi bagi basudara semua yang menjalankannya," tutupnya.*(MLR)

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perlu Penindakan Tegas Terhadap Kejahatan Penggunaan Alat Rapid Tes Bekas
TNI AL Selamatkan 27 ABK KM Sinar Mas yang Alami Kebakaran
KPK: Pembebastugasan 75 Pegawai Tidak Ganggu Kinerja
Kerap Banjir, LaNyalla Desak Proyek KIT Batang Dievaluasi
Kutuk Serangan Israel, Presiden Jokowi: Agresi Harus Dihentikan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas