INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/04/2021 16:30 WIB
  • Pemuda Katolik Segera Gelar Kursus Kepemimpinan Nasional dan Rapimnas

  • Oleh :
    • Mancik
Pemuda Katolik Segera Gelar Kursus Kepemimpinan Nasional dan Rapimnas
Logo Pemuda Katolik.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemuda Katolik akan melakukan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) Tingkat Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Pemuda Katolik. Dua rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-24 April 2021 secara daring ini, mengangkat tema, "Pemuda Katolik Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Ketua SC/OC KKL & Rapimnas II, Bondan Wicaksono dalam penjelasannya kepada media mengatakan, Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL), merupakan kegiatan kaderisasi tingkat nasional setelah Kursus Kaderisasi Dasar (KKD) di Komisariat Cabang atau tingkat Kab/Kota dan Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) di Komisariat Daerah.

Baca juga : Rapimda DKI Jakarta Dukung Gusma Calon Ketua Umum Pemuda Katolik

" KursusKepemimpinan Lanjut (KKL) di tingkat Nasional yang saat ini akan diselenggarakan secara online yaitu Serial I pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 (Pembukaan) Serial II tanggal 22 April 2021, Serial III tanggal 23 April 2021 (Penutupan) kemudian dilanjutkan Rapimnas II pada tanggal 24 April 2021," jelas Bondan kepada media di Jakarta, Sabtu,(17/04/2021)

Penyelenggaraan KKL ini, lanjut Bondan, merupakan kewajiban organisasi dalam melaksanakan dan merealisasikan
kaderisasi setiap jenjang formal organisasi untuk mendidik dan melatih kader – kader Pemuda Katolik yang diharapkan berkualitas dan berdaya saing dalam berkiprah serta sistem distribusi kader yang terencana dan berkesinambungan untuk menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan di tengah masyarakat dan bangsa.

Baca juga : KKM Serial II Pemuda Katolik DKI Jakarta: Komitmen Sejarah dan Gerakan Sosial Pemuda Katolik

Dalam konteks situasi ini, menurutnya, dibutuhkan kesatuan gerak langkah organisasi di setiap tingkatan. Oleh karena itu rangkaian kegiatan KKL dan Rapimnas II juga diselenggarakan untuk menyusun dan menetapkan kebijakan terkait perjalanan organisasi, serta merumuskan sikap organisasi terhadap isu-isu strategis dan kontekstual dalam kehidupan berbangsa dan
bernegara. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kerja hasil Rakernas Pemuda Katolik 2019, khususnya dalam hal program kaderisasi dan distribusi kader.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris SC KKL & Sekretaris OC Rapimnas II, Beny Wijayanto menjelaskan, KKL dan Rapimnas II 2021 akan dihadiri oleh pimpinan/pengurus Komisariat Daerah (Provinsi) dari Aceh hingga Papua, Pengurus Pusat, Pastor Moderator dan Penasehat, serta para peninjau dan undangan serta misa syukur untuk menutup rangkaian kegiatan nasional
tersebut.

Baca juga : Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Siap Gelar KKM Secara Daring

Adapun rangkaian KKL dan Rapimnas II Pemuda Katolik meliputi Pembukaan serial KKL, Seminar Nasional, Sidang Rapimnas dan Misa Syukur.

Beny berharap, seluru kader Pemuda Katolik memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaran KKL dan Rapimnas II. Dukungan dari tokoh masyarakat, Para Uskup, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sangat diharapkan sehigga kegiatan berjalan sesuai lancar.

"Saat ini Panitia KKL dan Rapimnas II tengah bekerja untuk mempersiapkan kegiatan. Untuk itu kami memohon dukungan semua pihak: Bapa Uskup, Romo, pemerintah pusat dan daerah, senior, alumni, donatur, tokoh masyarakat, umat, seluruh jajaran pengurus dan anggota Komda, Komcab, Komacab dan Ranting, agar seluruh rangkaian persiapan dan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses," tutup Beny.*

 

Artikel Terkait
Rapimda DKI Jakarta Dukung Gusma Calon Ketua Umum Pemuda Katolik
KKM Serial II Pemuda Katolik DKI Jakarta: Komitmen Sejarah dan Gerakan Sosial Pemuda Katolik
Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Siap Gelar KKM Secara Daring
Artikel Terkini
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Bintara Polri dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas