INDONEWS.ID

  • Selasa, 27/04/2021 04:37 WIB
  • 53 Prajurit Gugur, TNI AL Berkabung Kibarkan Bendera Setengah Tiang

  • Oleh :
    • luska
53 Prajurit Gugur, TNI AL Berkabung Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai wujud rasa bela sungkawa, rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit Hiu Kencana patriot sejati, putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan hari berkabung dengan mengibarkan  bendera Merah Putih setengah tiang selama 7 hari mulai Senin 26 April sampai dengan 1 Mei 2021 mendatang.

Selain pengibaran bendera setengah tiang,  di seluruh Kesatuan TNI AL juga  melaksanakan doa bersama mendoakan  pengawak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas di perairan laut Bali. Personel TNI AL muslim  melaksanakan  Shalat Ghaib dan Tahlil. Sementara itu, umat lainnya baik Kristiani, Hindu secara serentak juga mendoakan 53 prajurit yang gugur di tempat ibadahnya masing-masing serta berdoa  untuk keluarga  yang  ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

TNI Angkatan Laut dalam hal ini dilaksanakan Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) dan Pangkalan-pangkalan Angkatan Laut (Lanal) terdekat dengan keluarga korban selain  melaksanakan takziah, juga melaksanakan pendampingan dengan memberikan dukungan moril kepada keluarga korban termasuk mendata  permasalahan mereka, serta membantunya. 

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,  menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas musibah ini. “Semoga arwah mereka ditempatkan disisi paling mulia Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini”, ungkap Kasal sedih. (Lka)

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

 

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas