INDONEWS.ID

  • Sabtu, 01/05/2021 21:26 WIB
  • Tingkatkan SDM Dalam Misi Operasi, TNI AL Laksanakan ANTEEP

  • Oleh :
    • luska
Tingkatkan SDM Dalam Misi Operasi, TNI AL Laksanakan ANTEEP

Jakarta, INDONEWS.ID -- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan misi operasi serta meningkatkan hubungan persahabatan dan interoperability antar Angkatan Laut negara-negara ASEAN, TNI Angkatan Laut (TNI AL) ikuti ASEAN Navy Training Experience Exchenge Program (ANTEEP) Working Group yang dilaksanakan secara virtual dipimpin Deputy Chief of Naval Staff, Vietnam People’s Navy (VPN)  Rear Admiral Pham Khac Luong, Rabu, (28/4).

Kegiatan ASEAN Navy Training Experience Exchenge Program (ANTEEP) Working Group yang diikuti oleh perwakilan Angkatan Laut negara-negara ASEAN diawali dengan kata sambutan dan ucapan belasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 oleh pimpinan pertemuan.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

ANTEEP Working Group merupakan kegiatan pendahuluan untuk merumuskan konsep program ANTEEP yang merupakan hasil kesepakatan dalam forum ASEAN Naval Chief Meeting (ANCM) ke-14 yang dilaksanakan pada 5 November 2020 lalu secara virtual. 

Dalam pertemuan tersebut disampaikan juga kedepan kegiatan ini akan diikuti oleh para personel masing-masing Angkatan Laut yang telah memiliki pengalaman berdinas sebagai instruktur di instansinya masing-masing dengan aktivitas meliputi workshop atau seminar maupun praktek langsung di lokasi latihan.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Dalam kegiatan ini, TNI AL diwakili oleh Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan, S.E., M.Sc., yang sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Angkatan Laut negara-negara ASEAN atas perhatian dan bantuan terhadap tragedi tenggelamnya KRI Naggala-402. 

ANTEEP ini sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dalam bidang operasi dan latihan.

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Atase Pertahanan RI di Vietnam, Kolonel Ilham Army Ritonga yang hadir secara tatap muka bersama dengan delegasi VPN dan Atase Pertahanan negara-negara ASEAN lainnya. (Lka)

 

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
PJ Bupati Maybrat Pantau Proyek Pembangunan Dua Jembatan Strategis di Kampung Aisa
PJ Bupati Maybrat Berdialog dengan Warga Kampung Aisa, Motivasi Pemulihan dan Peningkatan Infrastruktur
PJ Bupati Maybrat Tinjau Perkembangan Pemulihan Kampung Aisa
Kemendagri Imbau Pemprov Maluku Gali Potensi Lokal Guna Wujudkan Pembangunan Berbasis Inovasi
Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas