INDONEWS.ID

  • Selasa, 04/05/2021 04:06 WIB
  • TNI AL Larang Mudik, Puspomal gelar Apel Khusus Pengamanan Idul Fitri 1442 H

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Larang Mudik, Puspomal gelar Apel Khusus Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Jakarta, INDONEWS.ID --- TNI Angkatan Laut (TNI AL) melarang personelnya melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, sesuai kebijakan pemerintah  dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menindaklanjuti kebijakan tersebut jajaran Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Apel Khusus Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Siaga Penyebaran Covid-19 dipimpin langsung Komandan Puspomal Laksamana Muda TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., M.Tr. Opsla., CHRMP, bertempat di Lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin, (3/5).

Kegiatan apel khusus dengan tema, ” Larangan Mudik Personel TNI AL pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran dan Menghindari terbentuknya Cluster Baru Covid-19”,  bertujuan untuk mengecek kesiapan pesonel maupun material prajurit Pomal dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang peniadaan mudik lebaran dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Danpuspomal menyadari Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk bisa saling bersilahturahmi kepada keluarga, namun dalam kondisi negara masih diliputi pandemi Covid-19, sebagai prajurit beserta komponen bangsa lainnya harus turut serta dalam mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19. 

“Prajurit Pomal harus siap sedia dalam rangka melaksanakan perintah dari satuan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian meluasnya Covid-19. Kepada seluruh prajurit agar tidak melaksanakan mudik lebaran sesuai instruksi pimpinan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” pungkas Danspuspomal.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Apel khusus yang diikuti oleh kurang lebih 300 personel dari jajaran prajurit POMAL wilayah Jakarta ini, dihadiri Wadan Puspomal, para Direktur dan Kasat Puspomal serta para Komandan / Kepala Pomal jajaran wilayah Jakarta. (Lka)

 

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas