INDONEWS.ID

  • Senin, 10/05/2021 13:06 WIB
  • Dukung Program Pemerintah, Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta Luncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dukung Program Pemerintah, Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta Luncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19
Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur bekerjasama dengan RS Gandaria meluncurkan Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur (PL) yang berlokasi di Jl. Brawijaya IV, Jakarta Selatan, hari ini (9/5/21).

Jakarta, INDONEWS.ID - Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur bekerjasama dengan RS Gandaria meluncurkan Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur (PL) yang berlokasi di Jl. Brawijaya IV, Jakarta Selatan, hari ini (9/5/21).

Sentra Vaksin PL merupakan upaya Alumni SMA Pangudi Luhur dalam rangka membantu akselerasi program vaksin Covid-19 yang dijalankan pemerintah.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan RI & Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Turut hadir dalam acara pembukaan Sentra Vaksin PL yaitu Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Penasehat Sentra Vaksin PL Bambang Brodjonegoro, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta serta Direktur RS Gandaria Rusdian Roeslani.

Arief Satria Kurniagung selaku Ketua Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta menyampaikan bahwa inisiasi Sentra Vaksin merupakan usaha dari alumni Pangudi Luhur dalam membantu pengendalian pandemi Covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

“Kami menargetnya 4000 peserta vaksin yang akan menjadi sasaran dalam 3 bulan ke depan. Target sasaran tersebut mencakup kategori Lansia, Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif, UMKM, tenaga pengajar serta pegiat agama. Ribuan alumni Pangudi Luhur akan secara aktif menjaring peserta target vaksinasi tersebut supaya Indonesia dapat lebih cepat mencapai Herd Immunity” ujarnya.

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyampaikan bahwa saat ini Kemenpar RI sudah dapat memetakan kondisi pemulihan parowosara ekonomi kreatif di area Indonesia berdasarkan tingkat vaksinasi di tiap daerah.

“Makin tinggi tingkat vaksinasi, semakin membaik & pulih kondisi ekonomi di daerah tersebut. Pemerintah membutuhkan lebih banyak kolaborasi dengan unsur masyarakat untuk mempercepat kebangkitan ekonomi & memnuka kembali peluang lapangan pekerjaan’.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif alumni Pangudi Luhur dalam program vaksinasi.

“Kadin saat ini menginisiasi Vaksin Gotong Royong yang ditujukan untuk dunia usaha di Indonesia. Vaksinasi adalah salah satu faktor penting yang menjadi pemecah masalah kesehatan & perekonomian saat ini. Selain itu kita juga harus terus menjaga protokol kesehatan, beradaprasi, berkreasi& berinovasi untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas