INDONEWS.ID

  • Selasa, 18/05/2021 07:43 WIB
  • Irjen Pol (P) Drs Pudji Hartanto Kunjungan Kerja ke Polda Lampung

  • Oleh :
    • luska
Irjen Pol (P) Drs Pudji Hartanto Kunjungan Kerja ke Polda Lampung

Jakarta, INDONEWS.ID - Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin sapaan Pudji Hartanto saat menyampaikan awal sambutannya kepada para pejabat Polda Lampung hari Senin tgl 17 Mei di Mapolda Lampung.

Komisioner Kompolnas Irjen Pol (P) Drs Pudji Hartanto dalam kunjungan kerja memantau & monitor pelaksanaan Ops Ketupat 2021 di Wilayah Polda Lampung, memberikan apresiasi yg tinggi atas dedikasi tg jawab anggota yg bertugas di Pos Penyekatan di wil jajaran Polda Lampung.

Disela sela kunjungan sambil menggali informasi dilapangan, berhasil mendapat informasi yg perlu sebagai catatan evaluasi pelaksanaan yad agar lebih baik lagi.

Pudji Hartanto yang juga mantan Perwira tinggi Polri, berharap kebijakan Pemerintah lebih terkoordinasi secara komprehensif, shg tidak kontra produktif.

Tidak sedikit masyarakat yg mengabaikan prokes bahkan ada yg protes terang²an & bahkan emosi melawan petugas hanya gara² mau berwisata tapi oleh Petugas tidak diijinkan dan harus putar balik, tanpa takut sama sekali terhadap bahayanya virus corona, ujar petugas dilapangan.

Dalam tinjauannya dilapangan tgs Polda Lampung sangat berat karena sbg pintu gerbang akhir masyarakat yg akan kembali ke Jkt/ke Jawa dr arah Sumatera, apalagi mendapat tugas mandatori utk semua masyarakat yg kembali ke Jakarta wajib di swap antigen gratis dan tidak mengijinkan lanjut perjalan apabila hasil swapnya positif pastinya dilakukan karantina utk proses lebih lanjut, intinya jngn sampai lolos masuk Jakarta ada yg positif.
Tgl 17 Mei adalah batas akhir larangan mudik sehinga diperkirakan setelah tgl tsb arus balik akan meningkat, sesuai protap tetap akan dilakukan pemeriksaan.

Dengan rasa optimis Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugitno, insyaallah tdk ada penumpukan penumpang / kendaraan, karena Polda tetangga juga sudah melakukkan hal serupa, walau batas Ops Ketupat berakhir hr ini tgl 17 Mei sesuai kebijakan dilakukan kegiatan Kepolisian yg ditingkatkan artinya tidak kendor.

Pudji berharap semua anggota yg terlibat dalam Ops Ketupat tetap melaksanakan tugas dg profesional dan tetap semangat serta jangan abaikan disiplin prokes ketat.(Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Tips Memilih Jasa Penagihan Hutang yang Terbaik
Kabupaten Maybrat Salurkan Bantuan ke Pos Satgas Operasional Aman Nusa1 di Kampung Aisa
Pemberdayaan Perempuan Melakukan Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Pelatihan "Metode Sadari Dan Pembuatan Teh Herbal Antioksidan"
Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maybrat 2024 Diselenggarakan di Lapangan Ela Kodim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas