INDONEWS.ID

  • Rabu, 19/05/2021 13:04 WIB
  • Unik! Walikota Jambi Lantik 135 Pejabat Eselon di TPU Pusara Agung

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Unik! Walikota Jambi Lantik 135 Pejabat Eselon di TPU Pusara Agung
Walikota Jambi, Syarif Fasha melantik 135 Pejabat Eselon di TPU Pusara Agung

Jambi, INDONEWS.ID - Melantik lazimnya dilakukan di Gedung, namun pelantikan pejabat di lingkup pemerintahan kota Jambi terbilang unik.

Pasalnya, Walikota Jambi melantik ratusan Pejabat Eselon di Tempat Pemakaman Umum. Sebanyak 135 Pejabat Eselon itu serah terima jabatan di TPU Pusara Agung Jambi pada Rabu (19/5/21).

Baca juga : BREAKING NEWS! Penyekatan di Jambi Resmi Diterapkan 23 Agustus

Dalam sambutannya, Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan sengaja memilih TPU Pusara Agung sebagai tempat pelantikan untuk mengenang para arwah masyarakat Jambi yang gugur karena Covid-19.

"Kita sengaja memilih tempatnya di sini, karena ini sebagai wujud mengenang arwah saudara-saudara kita yang syahid karena Covid-19. Mari kita kirimkan doa bagi arwah saudara kita, " ungkapnya.

Fasha juga menambahkan bahwa sebelumnya tempat pelantikan tersebut telah melalui proses sterilisasi sehingga para hadirin tidak perlu takut terinfeksi Covid-19. Lagi pula, lanjutnya, jenazah pasien Covid-19 itu telah melalui protokol kesehatan.

Lantik 135 Orang Eselon II Hingga Eselon IV

Kegiatan tersebut secara resmi melantik 135 orang pejabat Eselon II, III dan IV anatar lain jabatan Pimpinan Tertinggi atau JPT Pratama, Administrator hingga Pengawas di lingkup Kota Jambi.

Walikota berpesan agar ke-135 Pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan jiwa pengabdian.

Ditambah lagi, melalui momentum yang di gelar di TPU itu, Ia berpesan agar menjadi Duta Covid-19 di lingkup ASN.

"Kita bukan bekerja one man one show, tapi kita bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Pimpinan harus siap bekerja dalam situasi apapun, ada saatnya tegas, ada saatnya toleransi. Juga nanti, bapak ibu sekalian menjadi Duta Covid-19, sebagi fungsi edukasi bagi masyarakat," tutupnya.

Selain Wakil Walikota Maulana, pelantikan ini juga turut dihadiri Sekda Kota Jambi. Terakhir, usai prosesi, tampak Walikota beserta Wawako dan Sekda berziarah di sebuah makam.

Diketahui, makam tersebut adalah anak dari Syarif Fasha, Alm Muhammad Fabiansyah Putra. Di sini juga tempat pemakaman mantan Kajari Jambi, Rahman Dwi Saputra.*

Artikel Terkait
BREAKING NEWS! Penyekatan di Jambi Resmi Diterapkan 23 Agustus
Artikel Terkini
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan
Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas