INDONEWS.ID

  • Kamis, 20/05/2021 17:31 WIB
  • Puan Maharani, Nadiem Makarim, Muhadjir Effendi dan KH.Abdul Hakim Mahfudz akan Bahas Pendidikan Indonesia

  • Oleh :
    • luska
Puan Maharani, Nadiem Makarim, Muhadjir Effendi dan KH.Abdul Hakim Mahfudz akan Bahas Pendidikan Indonesia

Jakarta, INDONEWS.ID - Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) akan kembali menggelar Webinar Series seri ke-3 dengan tema “Pendidikan Indonesia untuk Masa Depan Bangsa dan Kemanusiaan” pada Rabu, 2 Juni 2021 (pukul 09.00–15.00 WIB). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Dr. (HC) Puan Maharani, S.Sos, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P, hadir sebagai pembicara kunci (keynote speaker) yang akan membahas “Pembentukan Karakter Dalam Pendidikan Bagi Masa Depan Bangsa”.

Ketua MWA UI, Saleh Husin, S.E., M.Si., menyampaikan harapannya output dari Webinar ini  akan menjadi sumbangan pemikiran untuk Indonesia. “Webinar ini akan menghasilkan, policy brief mengenai harapan, tantangan, dan strategi solusi menjawab persoalan-persoalan esensial pendidikan yang akan dirangkum oleh tim UI”. 

Baca juga : Webinar MWA UI Seri ke-3, Ketua DPR RI: Menara Gading di Pendidikan Tinggi harus Ditinggalkan

Webinar akan terdiri dari dua Sesi Kunci (Keynote) dan dua Sesi Pleno (Plenary), yang menghadirkan narasumber dan pembicara dengan pengetahuan, pengalaman, dan keahlian mumpuni di dalam hal-ihwal pendidikan. Untuk sesi pleno I akan menampilkan pembicara Debora Comini (Perwakilan UNICEF untuk Indonesia), Prof. Dr. Greg Fealy (Australia-Indonesia Institute (AII); Australian National University (ANU)), KH.Abdul Hakim Mahfudz (Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang), Prof. Drs. Muhammad Nasir, M.Si, Akt., Ph.D (Ketua MWA Universitas Diponegoro). Sesi ini akan dimoderatori oleh Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia.

Pada sesi pleno II akan diawali dengan keynote speech oleh Puan Maharani dengan tema “Meninggalkan Menara Gading”. Pada sesi dua ini menampilkan pembicara Nadiem Makarim, B.A., M.B.A. (Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI), Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris (Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UI), Dr. (HC) Noni Purnomo, B.Eng., M.B.A. (Anggota MWA UI & CEO Blue Bird Group), dan Randy Jusuf (Managing Director, Google Indonesia). Bertindak sebagai moderator pada sesi kedua adalah Don Bosco Selamun, Direktur Utama Metro TV.

Baca juga : Webinar MWA UI Seri 2: Pentingnya Ketahanan dan Kemandiri Kesehatan dalam Memerangi Covid 19

Webinar ini terbuka bagi umum setelah terlebih dahulu melakukan registrasi melalui tautan: http://ui.id/mwawebinarseri3. (Lka)

 

Artikel Terkait
Webinar MWA UI Seri ke-3, Ketua DPR RI: Menara Gading di Pendidikan Tinggi harus Ditinggalkan
Webinar MWA UI Seri 2: Pentingnya Ketahanan dan Kemandiri Kesehatan dalam Memerangi Covid 19
Artikel Terkini
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas