INDONEWS.ID

  • Kamis, 27/05/2021 13:55 WIB
  • Ketum Foreder: Mayoritas Relawan Jokowi Ingin Ganjar Lanjutkan Kepemimpinan

  • Oleh :
    • very
Ketum Foreder: Mayoritas Relawan Jokowi Ingin Ganjar Lanjutkan Kepemimpinan
Ketua Umum Foreder, Aidil Fitri. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pasca tidak diundangnya dalam acara di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (22/5/2021) terus menguat.

Survei yang dilakukan oleh Y-Publica misalnya menunjukkan bahwa elektabilitas politisi PDIP Perjuangan itu mencapai angka tertinggi dibandingkan tokoh lainnya. Ganjar juga jauh melampaui sesama politisi PDI Perjuangan dan Ketua DPR, Puan Maharani, yang hanya bertengger di urutan ke-12.

Baca juga : Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi

“Elektabilitas Ganjar terus melaju hingga berhasil tembus 20,2 persen," kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran persnya, Rabu (26/5).

Bahkan relawan Jokowi dalam pilpres 2014 lalu juga mengaku menginginkan agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokwi pada 2024 mendatang.  

Baca juga : Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif

Menurutnya, mayoritas pendukung Jokowi menghendaki Ganjar menjadi penerus kepemimpinan Jokowi.

“Ya sb (sebagian besar) mayoritas pendukung Jokowi inginnya mas Ganjar yg meneruskan,” ujar Ketua Umum Foreder, Aidil Fitri di Jakarta, Kamis (27/5).

Baca juga : Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris

Dia mengatakan bahwa di berbagai daerah dan tempat sudah ada yang mulai mendeklarasikan bahkan membuat posko Ganjar.

Aidil menilai bahwa dukungan terhadap Ganjar tersebut tidak terlalu pagi mengingat pemilihan Presiden menyisahkan waktu tiga tahun lagi.

“Saya kira tidak terlalu pagi sebab militansi relawan Jokowi yang mendukung akan diuji dari saat ini,” ujarnya.

Dia mengatakan dukungan terhadap Ganjar tersebut akan terus mengalir tak terbendung. “Membendung Ganjar sama saja akan memperkecil diri sendiri,” ujarnya.

Mengapa pilihanya jatuh ke Ganjar Pranowo?

Aidil mengatakan bahwa Ganjar adalah  Nasionalis Soekarnois sejati yang paling tepat menjadi penerus Presiden Jokowi. “Ganjar bagaikan panglima perang yang sangat siap menuju medan laga 2024 dan memenangkannya. Beliau bergesture tinggi atletis, gesit, simple, taktis, konsisten dan berani cepat mengambil sebuah keputusan  mungkin karena darah yang mengalir dari nenek moyangnya yang memang prajurit. Namun beliau juga sangat hormat, santun patuh pada Ketua Umum PDI Perjuangan yang kelak di last minute akan memberi rekomendasi bagi Ganjar untuk maju Capres tahun 2024,” ujarnya.

Aidil mengatakan bahwa hubungan Ganjar dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih berjalan sangat baik. Karena itu, dia optimistis bahwa akan tiba saatnya nanti Ganjar akan mendapat restu dari Megawati untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan.

“Hubungan kedekatan Ganjar dan Ibu Megawati Soekarnoputri tidak perlu diragukan lagi. Tidak akan pernah ada yang bisa memecah hubungan  Ganjar dan Ibu Megawati. Langkah Ganjar tinggal selangkah lagi untuk mendapat restu dari Ibu Megawati. Semoga Mas Ganjar Pranowo tetap tabah kuat menerima ujian akhir ini,” ujarnya.

Karena itu, katanya, partai politik yang ingin meminang Ganjar dengan memanfaatkan situasi saat ini akan gigit jari.

“Jadi bagi partai yang ingin mencoba meminang Ganjar dengan memanfaatkan situasi saat ini dijamin gigit jari pasti Ganjar tolak,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Artikel Terkini
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas