INDONEWS.ID

  • Minggu, 06/06/2021 18:55 WIB
  • Kembangkan Pelatihan dan Keterampilan SDM ke Jepang, PT CGI dan CMS Kerja Sama dengan Li Foundation

  • Oleh :
    • very
Kembangkan Pelatihan dan Keterampilan SDM ke Jepang, PT CGI dan CMS Kerja Sama dengan Li Foundation
Direktur Utama PT CGI & CMS Sudarso dan Ketua Yayasan Lim Tek Li Menabur Wilayah Kerja Jawa Barat, Nauli F Siregar usai penandatanganan MoU di Kantor CGI, di Pasar Minggu, Minggu (6/6). (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- PT Citra Garda Internusa dan PT Citra Multi Sentosa melakukan kerja sama dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur. Kesepakatan itu dituangkan dalam kerja sama (MoU) yang berlangsung di gedung PT CGI, di Pasar Minggu, pada Minggu sore (6/6).

Dalam kerja sama tersebut, PT CGI dan CMS mengalokasikan sebagian dari keuntungannya bagi program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang Pendidikan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia dengan melatih ketrampilan program ketenagakerjaan industrial ke Jepang.

Baca juga : Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman

Penandatangan kesepakatan tersebut disaksikan oleh para pejabat PT CGI, CMS dan jajaran direksi Yayasan Lim Tek Li Menabur.

"Saya pimpinan PT Citra Garda Internusa dan PT Citra Multi Sentosa melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur atau biasa disebut Li Foundation selaku pemilik Brand Dari Danayasa Institute," ucap Direktur Utama PT CGI & CMS Sudarso dalam acara tersebut.

Baca juga : Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta

(PT Citra Garda Internusa dan PT Citra Multi Sentosa melakukan kerja sama dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur. Kesepakatan itu dituangkan dalam kerja sama (MoU) yang berlangsung di gedung PT CGI, di Pasar Minggu, pada Minggu sore (6/6).

Baca juga : Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur

Ia mengatakan fokus jalinan kerjasama ini dilakukan untuk bidang pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi tenaga yang siap kerja. Program yang dilakukannya tersebut yaitu pendidikan keterampilan Up Grade Skills yang ditujukan untuk kalangan kaum muda dari usia 18 hingga 28 tahun.

"Program pelatihan dan keterampilan ini yang dijalaninya gratis. Tak lain bertujuan untuk menjadikan kawula muda yang berkompeten yang memiliki spesifikasi skills untuk dapat bekerja di negara Jepang. Perlu diketahui kami banyak berkolaborasi dengan beberapa Industrial Business di negara Sakura tersebut," ujarnya.

Dengan adanya pelatihan dan keterampilan ini diharapkan mereka yang akan bekerja di Jepang sudah siap kerja diberangkatkan dan mendapatkan kesempatan menjalani pendidikan di Universitas di Jepang. Dengan demikian ke depannya generasi muda bangsa kita ini lebih semangat dan sukses dalam kehidupannya.

"PT CGI dan CMS berkomitmen mempersiapkan 5% per tahun dari keuntungan netto seluruh unit bisnis perusahaan kami untuk berkolaborasi dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur guna mewujudkan beberapa point," ujarnya.

Point pertama, katanya, yaitu pertama untuk menciptakan kaum muda Indonesia yang unggul dengan program pelatihan pendidikan keterampilan siap kerja di negeri Jepang. Program tersebut meruapakan program jangak pendek.

Kedua, membangun Islamic Shools yang Modern, Highly Attitude dan Berwawasan Kebangsaan yang kuat. “Ini merupakan program jangka panjang perusahaan,” ujarnya.

Program ini, katanya, dilakukan untuk membantu pemerintah dalam hal penciptaaan lapangan kerja.

 

Mengapa Memilih Li Foundation

Direktur Utama PT CGI & CMS Sudarso mengungkap alasannya menggandeng Li Foundation dalam kerjasama tersebut.

Dia mengatakan bahwa alasan PT CGI dan CMS bekerjasama dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur atau Li Foundation adalah untuk mewujudkan impian yang bermanfaat bagi bangsa ini.

"Li Foundation selama ini sangat diakui dan diacungkan jempol akan kapabilitasnya, skillfull dan professionalisme di bidang ini," ucapnya.

Karena itu, seperti slogan Li Foundation “Together We Sow GoodNess” atau Bersama-sama Kita Menabur Kebaikan, juga merupakan pakem yang sama dalam Motto dan Visi Misi PT CGI dan PT CMS yang dibangunnya sejak puluhan tahun lalu.

"Corporate Social Responsibility kami ini mudah-mudahan ke depan harinya dapat bermanfaat serta dapat menjadi sebuah cita-cita yang terwujud secara nyata dan menjangkau banyak orang. Dimana akhir atau goal tujuan kami adalah berkarya membangun sebuah institusi. Pendidikan Islami yang Moderen, ber-attitude serta unggul dan memiliki kecintaan yang besar akan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ujarnya.

Penerimaan dana CSR PT CGI dan CMS direspon dengan baik oleh Yayasan Lim Tek Li Menabur.

Ketua Yayasan Lim Tek Li Menabur Wilayah Kerja Jawa Barat, Nauli F Siregar mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pendidikan anak miskin yang berorientasi ke Jepang.  

Dana tersebut juga akan dialokasikan untuk memeratakan kesejahteraan sosial khususnya di bidang pendidikan anak-anak yatim dan tidak mampu yang ada di Tanah Air.

Menurut Nauli, pendidikan merupakan pilar utama kehidupan berbangsa sehingga sangatlah penting bagi pengusaha seperti  dirinya untuk aktif dalam  menyokong dunia pendidikan dan kedepannya.

Karena itu, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi komitmen PT CGI & CMS untuk terus menyalurkan CSR sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa.

"Kami sangat berterima kasih telah diberikan kepercayaan dari PT CGI dan PT CMS untuk mengelola dana CSR yang nantinya akan kita gunakan untuk mendidik adik-adik kita yang kurang beruntung dengan pendidikan berbasis kompetensi Jepang. Insya Allah kedepannya kami pun akan membantu mencarikan perusahaan yang akan menyerap adik-adik yang telah selesai dididik baik didalam negeri maupun di Jepang. Kami peduli pendidikan dan sumber daya manusia," ujar Nauli.

"Semoga Allah  SWT memberikan kesempatan bagi kami menabur kebaikan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Artikel Terkini
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas