INDONEWS.ID

  • Sabtu, 12/06/2021 10:15 WIB
  • Analisis Pre-Match Grup A Swiss Vs. Wales di Stadion Baku, Azerbaijan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Analisis Pre-Match Grup A Swiss Vs. Wales di Stadion Baku, Azerbaijan
UEFA Euro 2020

Oleh: Syafri Baharudin Adnan, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Piala Eropa, INDONEWS.ID - Grup A merupakan grup tersulit kedua setelah Grup F. Hanya Italia yang sedikit diunggulkan, sementara ketiga kontestan lain dianggap memiliki kekuatan berimbang, dengan prediksi selisih gol bisa menjadi penentu lolos ke babak selanjutnya.

Kedua pelatih, baik Petkovic (Swiss) maupun Page (Wales) menyadari betul kondisi ini. Sehingga walaupun malam ini merupakan pertandingan pertama, namun menjadi penting untuk menabung baik poin maupun jumlah gol.

Tidak ada istilah aman. Kalaupun hasilnya draw, saya yakin itu bukan tujuan mereka. Karena nasib mereka sebaiknya ditentukan oleh mereka sendiri.

Wales 2021 tentu tidak sama dengan Wales 2016, saat mereka secara mengejutkan maju ke semi final dengan menyingkirkan salah satu favorit Belgia.

Wales akan dipimpin oleh Bale, salah satu penyerang terbaik di Eropa, sayang akhir akhir ini jam terbangnya kurang.

Wales akan bermain dengan skema 3-4-3, dengan kiper Ward (Leicester), back: Davies (Spurs), Rodon (Spurs), dan Mepham (Bournemoth), lini tengah: Allen (Stoke), Ampadu (Chelsea), Williams (Cardiff), Wilson (Liverpool), dan lini depan: Roberts (Leeds), Bale (Madrid), dan James (MU).

Bale dan James menjadi andalan untuk membongkar pertahanan Swiss, dengan berharap Allen dan Wilson akan menjadi second striker. Wales membutuhkan variasi serangan untuk membongkar pertahanan Swiss.

Swiss dengan skema 3-4-1-2 akan cenderung bertahan dengan meninggalkan Shaqiri (Liverpool)sendiri ditengah sebagai feeder untuk lini depan Swiss: Seferovic (Benfica)dan Embolo (Borrusia).

Jika Swiss berharap maju ke Babak 16 besar, sekarang saatnya untuk meraih poin penuh, jika tidak lawan berikutnya jauh lebih sulit, Italia dan Turki.

Xhaka (Arsenal) harus lebih berani menyerang dan mempercayakan lini belakang dengan pemain berpengalaman Schar (Newcastle United) dan back lainnya.

PREDIKSI: SWISS 51-WALES 49

Artikel Terkait
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas