INDONEWS.ID

  • Minggu, 13/06/2021 10:06 WIB
  • Hasil Euro 2020: Ditahan Seri Swiss, Moore Selamatkan Muka Wales

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Hasil Euro 2020: Ditahan Seri Swiss, Moore Selamatkan Muka Wales
Caption foto: Kieffer Moore merayakan golnya ke gawang Swiss (Foto: Skysports)

Oleh : Hanif Rusli, penulis buku dan pengamat bola

Jakarta, INDONEWS.ID - Wales harus puas dengan hasil imbang  1-1 versus Swiss dalam laga perdana kedua tim di Grup A Euro 2020 pada Sabtu (12/6) sore waktu setempat.

Baca juga : Hasil Euro 2020: Belgia Bantai Rusia, Lukaku Dedikasikan Gol Untuk Eriksen

Di hadapan sekitar 8.700 penonton di Olympic Stadium, Baku (Azerbaijan), Kieffer Moore menyelamatkan muka semifinalis Euro 2016 tersebut setelah Swiss sempat unggul lebih dulu di awal babak kedua.

Wales yang ditangani pelatih interim Robert Page itu hampir mencetak gol lebih dulu, tetapi sundulan Moore secara gemilang ditepis oleh kiper Yann Sommer. Sejak itu, Swiss memegang kendali pertandingan.

Baca juga : Hasil Euro 2020: Finlandia Tekuk Denmark, Eriksen Pingsan Di Lapangan

Setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang, tim asuhan Vladimir Petkovic tersebut akhirnya menjebol gawang Wales pada menit ke-49. Dari sepak pojok Xherdan Shaqiri, Breel Embolo mendahului pemain lawan untuk menanduk bola ke dalam gawang.

Setelah kebobolan, Wales masih kesulitan mengembangkan permainan. Untungnya, dengan 15 menit tersisa, tepatnya pada menit ke-74, umpan lambung Joe Morrell berhasil disundul dengan apik oleh Moore ke pojok bawah gawang.

Tidak urung sejumlah kecil suporter Wales di tribun penonton berteriak kegirangan, merayakan gol Moore yang kepalanya terpaksa diperban akibat luka di dahi saat beradu kepala dengan bek Swiss Kevin Mbabu di awal babak pertama.

Pertandingan semakin menegangkan ketika 10 menit kemudian Swiss menceploskan gol. Namun gol pemain pengganti Mario Gravanovic yang baru masuk beberapa detik dianulir oleh VAR akibat kedapatan dalam posisi offside.

Swiss terus menekan di sisa pertandingan untuk mengejar kemenangan. Namun kiper Wales Danny Ward membuat sejumlah penyelamatan apik hingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Wales dan Swiss sama-sama menghasilkan satu poin. Selanjutnya di Grup A, Wales akan bertemu juru kunci Turki di Baku pada Rabu (16/6).

Laga ini wajib dimenangkan keduanya, terutama Turki yang belum menghasilkan poin, guna membuka peluang lolos ke babak berikutnya. Jalan lebih sulit akan dihadapi Swiss yang akan bersua pimpinan klasemen Italia di hari yang sama di Stadio Olimpico, Roma.*

 

 

Artikel Terkait
Hasil Euro 2020: Belgia Bantai Rusia, Lukaku Dedikasikan Gol Untuk Eriksen
Hasil Euro 2020: Finlandia Tekuk Denmark, Eriksen Pingsan Di Lapangan
Artikel Terkini
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas