INDONEWS.ID

  • Rabu, 16/06/2021 13:59 WIB
  • Percepat Vaksinasi dalam Rangka Pemulihan Ekonomi, Polsek Pasar Minggu Gelar Vaksinasi

  • Oleh :
    • very
Percepat Vaksinasi dalam Rangka Pemulihan Ekonomi, Polsek Pasar Minggu Gelar Vaksinasi
Kapolsek Pasar Minggu Bambang Handoko dalam acara “Bakti Bhayangkara Polsek Pasar Minggu dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Guna Memerangi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” di Jakarta Selatan, Rabu (16/6). Vaksinasi tersebut dilakukan di halaman depan Polsek Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan Nomor 1, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

Pasar Minggu, INDONEWS.ID -- Polsek Pasar Minggu menggelar acara “Bakti Bhayangkara Polsek Pasar Minggu dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Guna Memerangi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” di Jakarta Selatan, Rabu (16/6). Vaksinasi tersebut dilakukan di halaman depan Polsek Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan Nomor 1, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pasar Minggu Bambang Handoko di lokasi mengatakan pihaknya melakukan vaksinasi tersebut atas perintah Kapolri, khususnya Kapolda Metro Jaya untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek

“Kami melaksanakan program dari pemerintah khususnya dari Kapolri dan Kapolda Metro Jaya terkait percepatan vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujar Bambang kepada Indonews.id.

Baca juga : Sekjen FAMARA: Tangkap Provokator Penyerangan Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong

(Kapolsek Pasar Minggu Bambang Handoko sambil memantau pelaksanaan vaksinasi di Polsek Pasar Minggu, Rabu, 16/6/2021. Foto: Indonews.id).

Dia mengatakan acara vaksinasi ini dilakukan sejak 6 hari lalu. Cuma hal ini sangat bergantung dari bantuan tenaga kesehatan (nakes) yang didatangkan.

Baca juga : Relawan GARIS Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

“Kebetulan hari ini kami mendapat bantuan Nakes dari RS Siaga, Pejaten, di Pasar Minggu, sehingga bisa dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Setiap hari, kata Kapolsek, pihaknya menargetkan 200 warga di Pasar Minggu yang divaksinasi. Bahkan, ada beberapa hari yang mencapai lebih dari 200 warga.

Vaksinasi tersebut, katanya, diperuntukkan bagi warga di Kecamatan Pasar Minggu, khususnya lagi para lansia. “Namun mereka harus sehat,” ujarnya.

Vaksinasi itu, katanya, dilakukan hingga akhir Bulan Juni ini.

Ditanya terkait dengan maraknya kembali warga yang terpapar virus Covid-19 di DKI Jakarta seiring dengan masuknya varian virus baru dari India, Kapolsek mengatakan, bukan tidak mungkin acara vaksinasi ini akan ditambah ke depan.

“Nanti pihak Mabes Polri bersama pihak terkait akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan Vaksinasi ini. Bukan tidak mungkin program ini akan ditambah,” ujarnya.

Pengamatan Indonews. Id, acara vaksinasi ini berlangsung aman dan tertib. Warga juga tampak antusias menerima vaksin, apalagi letak Kapolsek Pasar Minggu di pinggir jalan, sehingga mudah dicapai.

Terkait dengan adanya permintaan warga dari kecamatan lain yang ingin melakukan vaksinasi di tempat tersebut, Kapolsek mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi. “Kami bisa saja nanti membuka vaksinasi dari luar Kecamatan Pasar Minggu, yaitu bagi warga di luar Pasar Minggu. Namun mereka harus bekerja di Pasar Minggu. Tapi tentunya nanti harus ada surat keterangan bekerja di Pasar Minggu,” ujarnya.

Besok, lanjut Kapolsek, pihak kecamatan juga akan menggelar vaksinasi untuk para pedagang Pasar Minggu. “Jadi mungkin besok akan lebih banyak lagi warga yang divaksinasi,” ujarnya.

Kapolsek Bambang berharap program vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses. “Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini kita bisa ikut membantu pemerintah untuk memerangi Covid sehingga bisa hilang dari bumi Indonesia, sehingga masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas,” pungkasnya.

Hadir juga dalam acara itu Babinkamtibmas, Andri dan beberapa jajaran terkait. (Very)

Artikel Terkait
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Sekjen FAMARA: Tangkap Provokator Penyerangan Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong
Relawan GARIS Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024
Artikel Terkini
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas