INDONEWS.ID

  • Minggu, 20/06/2021 21:30 WIB
  • Listrik PLBN Skouw Mari, Begini Penjelasan Pihak BNPP

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Listrik PLBN Skouw Mari, Begini Penjelasan Pihak BNPP
Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang berada di Kota Jayapura, Provinsi Papua

Jakarta, INDONEWS.ID - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang berada di Kota Jayapura, Provinsi Papua menjadi sorotan masyarakat lantaran tidak dialiri listrik. Ternyata ada beberapa alasan mengapa hal tersebut dapat terjadi.

Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon, menjelaskan matinya listrik PLBN Skouw di beranda depan negara itu disebabkan oleh rusaknya kubikel sehingga menyebabkan gangguan listrik.

“Kita tidak pernah menduga bahwa rusaknya kubikel listrik di PLBN Skouw akan secepat itu,” ujar Robert, Minggu (20/6/2021).

Robert menuturkan saat kerusakan terjadi, tahun anggaran sudah berjalan, dan anggaran untuk perbaikan kerusakan kubikel tidak tersedia.

Ia menambahkan BNPP telah memeriksa kerusakan tersebut dan telah menganggarkan perbaikannya melalui revisi anggaran. “Dalam waktu dekat kubikel tersebut segera diperbaiki dan listrik di PLBN Skouw akan segera kembali normal,” pungkasnya.

Saat ini PLBN Skouw masih ditutup dikarenakan negara tetangga Papua New Guinea menutup pintu perbatasan. Di masa pandemi Covid-19, PLBN Skouw dibuka saat tertentu seperti pemulangan PMI maupun konsulat PNG yang akan kembali ke negaranya.

(Humas BNPP)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas