INDONEWS.ID

  • Minggu, 27/06/2021 15:10 WIB
  • PRE-MATCH: BELANDA VERSUS CEKO

  • Oleh :
    • luska
PRE-MATCH: BELANDA VERSUS CEKO

Penulis : Syafri Adnan

ULASAN EURO 2021

BABAK 16 BESAR

PUSKAS ARENA, BUDAPEST

Minggu 27 Juni Jam 23.00

Belanda sebagai juara Grup C, menjadi salah satu kandidat serius juara. Prestasi 3x menang di Grup dan menghasilkan gol terbanyak (8) menunjukkan kesiapan tim untuk mengikuti babak babak selanjutnya.

Bermain dengan skema 3-4-1-2, Belanda memiliki back yang cukup mumpuni pada diri De Vrij-Blind- De Ligt. Empat pemain tengahnya sangat mobile dengan gelandang sayap Dumfries dan Van Aarholt. Gelandang tengah De Jong dan De Roon sangat eksplosif dalam membantu serangan bersama sang Jendral Wijnaldum. Duo striker Depay dan Weghorts rajin membuka ruang depan gawang dan bernaluri 'pembunuh'.

Ceko tentu bukan tim abal-abal. Sejarah sepak bola mereka dan hasil hanya kalah satu kali dari Inggris di Grup D. Mereka bermain penuh semangat dan determinasi tinggi. Duo jangkar mereka Holes dan Soucek diharapkan mampu mengganggu pergerakan gelandang sayap dan gelandang tengah Belanda sebelum masuk daerah penalti.

Tiga gelandang serang Ceko: Masopust, Darida, dan Jankto sangat berbahaya bila dibiarkan tanpa zona-marking. Patrick Schick pandai bermanuver depan gawang dan membuka ruang tembak buat second-striker, yaitu para gelandang serang.

Walau Belanda sedikit diunggulkan, Sekali lagi jangan meremehkan Ceko. Bila kwartet back Ceko bermain solid dan disiplin, sehingga duo striker Belanda + sang Jendral Wijnaldum bisa 'dikunci', maka bisa dipastikan serangan Belanda menjadi tumpul.

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas