INDONEWS.ID

  • Rabu, 30/06/2021 12:30 WIB
  • Perang Lawan Corona, SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan ke Kampung Tangguh Jaya Bekasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Perang Lawan Corona, SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan ke Kampung Tangguh Jaya Bekasi
Program SiCepat Peduli menyalurkan bantuan alat protokol kesehatan di Kampung Kampung Tangguh, Bekasi.

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Corporate Communication Perusahan Ekspedisi SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli memberikan bantuan bagi warga di Kampung Tangguh Jaya, Kelurahan Kebon Kelapa dan BPBD Kabupaten Bekasi pada Senin, 28 Juni 2021.

Bantuan berupa masker kain, masker medis, hand sanitizer, cairan desinfektan dan alat semprot desinfektan yang disalurkan sebagai respon atas lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia akhir bulan Juni 2021 ini juga diberikan kepada BPBD Provinsi Jawa Barat pada Selasa, 29 Juni 2021.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, SiCepat Ekspres Wujudkan Kepedulian Melalui Program Jumat Berkah

Total bantuan antara lain masker kain sebanyak 6.000 pcs, 420 box masker medis, 400 botol hand sanitizer, 800 liter cairan disinfektan, dan 23 pcs alat semprot disinfektan senilai lebih dari Rp 50 juta.

Bantuan alat protokol kesehatan tersebut diterima secara langsung oleh masing-masing perwakilan, yakni Bhabin Aiptu Ferry selaku Polisi BhabinKamtibmas Polsek Metro Gambir yang bertugas di Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa, Henri Lincoln, S.T, M.M selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, dan Ir. Budi Juanda, MM Selaku Sekretaris BPBD Provinsi Jawa
Barat.

Baca juga : Deputi BNPP Dampingi Sekjen Kemendagri Salurkan Bantuan untuk Penyintas Longsor Serasan

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan bahwa Covid-19 masih menjadi ancaman serius bagi bangsa ini. Ia berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu penanggulangan covid-19, khususnya di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga : Gempa Cianjur: UMB Salurkan Bantuan Perbaikan Sarana Ibadah dan Pendidikan

"Dengan bantuan yang disalurkan, semoga dapat membantu penanggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, dengan memperketat protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran virus," harap The Kim Hai di Jakarta, Rabu (30/6/21).

Bhabin Aiptu Ferry, perwakilan dari Posko Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa menyampaikan terima kasih kepada Sicepat Ekspres yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat.

“Dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang semakin melonjak belakangan ini, kami akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan memperketat protokol kesehatan di masyarakat. Semoga kondisi pandemi ini bisa semakin membaik dan masyarakat bisa kembali pulih” ujar Bhabin Aiptu Ferry.

Henri Lincoln, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi juga menyampaikan, “Bantuan yang diberikan oleh SiCepat ini sangat membantu bagi kami dalam menanggulangi Covid-19 saat ini.
Semoga, kita bisa terus berkolaborasi dalam penanganan bencana untuk membantu masyarakat”.

Apresiasi juga disampaikan Budi Juanda, Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Barat. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres untuk BPBD Pemprov Jabar.

"Saat ini memang kami membutuhkan logistik khususnya untuk Protokol Kesehatan Covid-19, karena di daerah Bandung sendiri jumlah pasien yang terpapar covid masih terjadi lonjakan"

Artikel Terkait
Peringati Hari Pahlawan, SiCepat Ekspres Wujudkan Kepedulian Melalui Program Jumat Berkah
Deputi BNPP Dampingi Sekjen Kemendagri Salurkan Bantuan untuk Penyintas Longsor Serasan
Gempa Cianjur: UMB Salurkan Bantuan Perbaikan Sarana Ibadah dan Pendidikan
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas