INDONEWS.ID

  • Rabu, 30/06/2021 13:41 WIB
  • POST-MATCH: SWEDIA 1 vs UKRAINA 2

  • Oleh :
    • luska
POST-MATCH: SWEDIA 1 vs UKRAINA 2

Penulis : Syafri Adnan

ULASAN EURO 2021

BABAK 16 BESAR

Laga antara dua tim yang kurang diperhitungkan berlangsung cukup seru dan memerlukan perpanjangan waktu untuk menentukan pemenangnya. 

Sejak menit awal terjadi jual beli serangan. Pertarungan dimulai sejak lapangan tengah. Empat gelandang Swedia (dari skema 4-4-2) beradu dengan lima gelandang Ukraina (dari skema 3-5-2). 

Menit ke 7 Swedia sudah mulai mengetes pertahanan Ukraina, sayang tembakan Ekdal bisa di blok. Setelah saling berganti menciptakan peluang berbahaya, gol Ukraina tercipta melalui Zinchenko pada menit ke 27. Gol diawali dengan pergerakan Stepanenko yang mengirim bola ke Yarmolenko dan langsung memberi umpan kepada Zinchenko.

Swedia menyamakan kedudukan melalui Forsberg pada menit ke 43, setelah sebelumnya tembakan Larsson pada menit ke 30 dapat ditahan kiper Buschan.

Sepanjang babak kedua intensitas serangan dari kedua tim terus berlangsung. Menit ke 55 Ukraina nyaris menambah gol, sayang tendangan Sydorchuk kena tiang gawang dan semenit kemudian hal sama terjadi untuk Swedis melalui Fosberg.

Di babak pertama extra-time, malapetaka terjadi bagi Swedia. Salah satu back tengah andalannya Danielson harus kena kartu merah karena tackling nya mencederai Artem Besedin. Keluarnya Danielson langsung melahirkan gelombang serangan Ukraina. Setelah gagal karena off-side pada menit ke 111, akhirnya Dovbyk mencetak gol indah hasil umpan silang akurat dari Zinchenko pada menit ke 120+1. Ukraina menang 2-1.

Ukraina pantas menang. Dengan kualitas pemain pas pasan, mereka sejauh ini melaju dengan semangat patriotik yang tinggi serta kohesitas tim yang sangat baik. Coach She vchenko juga seorang motivator yang mampu menjaga keutuhan tim. Ukraina sudah ditunggu Inggris di quarter-final, di stadion Olympic Roma, Minggu 4 Juli jam 02.00.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas