INDONEWS.ID

  • Rabu, 30/06/2021 15:40 WIB
  • TNI AL Serbu Kawasan Muara Angke dengan Vaksin Covid 19

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Serbu Kawasan Muara Angke dengan Vaksin Covid 19

Jakarta, INDONEWS.ID - TNI Angkatan Laut melalui Kotama - kotama Jakarta menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di kawasan muara angke, Jakarta Utara.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dilapangan parkir tempat pelelangan ikan (TPI) Muara Angke ini diikuti lebih 1000  orang sebagai target dalam satu hari. 

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Sebelum vaksin dilaksanakan, didahului sosialisasi tentang penerapan hidup sehat terhindar dari Covid oleh Dinas Kesehatan TNI AL (Kolinlamil, Koarmada 1 dan Lantamal III).

"Termasuk penerapan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan menjaga kedisiplinan protokol kesehatan akan menekan lajunya penyebaran Covid-19 di masyarakat," kata Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono yang mewakili Kasal meninjau serbuan vaksin TNI AL.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Dalam peninjauan tersebut, Wakasal didampingi Panglima Koarmada 1 Laksda TNI Abdul Rasyid K, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah dan Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Faruq.

Wakasal memastikan TNI AL akan senantiasa mendukung penuh program pemerintah dalam mencapai target 2 juta vaksinasi kepada masyarakat. 

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Serbuan Vaksinasi TNI AL bagi masyarakat umum ini digencarkan Kembali mulai  23 Juni yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mulai dari Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Emas (Semarang)  dan Tanjung Perak (Surabaya).

Titik-titik yang menjadi tempat sasaran vaksinasi difokuskan di Pelabuhan-pelabuhan umum yang merupakan tempat kegiatan ekonomi,  dimana para pekerjanya selalu berinteraksi dengan pihak luar, sehingga perlu penanganan dalam pencegahan Covid-19 khususnya para pekerja yang wajib divaksinasi.

Sejak tanggal 23 dan 24 Juni  kemarin,  jajaran kotama TNI AL wilayah Jakarta melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Umum Tanjung Priok Jakarta dengan jumlah masyarakat yang divaksinasi sebanyak  1.335 pada tanggal 23 (1.083) dan tanggal 24 (252)    dengan vaksin Astra Zeneca. 

Tenaga Kesehatan yang terlibat selain jajaran TNI AL juga dari KKP, TNI AD dan Polri. 

Untuk Wilayah Tanjung Priok Tenaga Kesehatan TNI AL meliputi : Kolinlamil, Lantamal III, Diskesal, Seskoal, Pushidrosal, Kormar, Yonkes 2 Mar.

Begitu pula pada Sabtu, 26 Juni kotama gabungan TNI AL secara bersamaan menggelar vaksinasi  bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan menggelar vaksinasi di Mangga Dua Square  sebanyak 693 orang.

Sesuai dengan program pemerintah dalam mempercepat penanggulangan covid 19, TNI AL akan terus mendukung serbuan vaksin dengan target 2 juta vaksin.(Lka)
 

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas